Text
SKRIPSI: Peran komunikasi interpersonal guru dan siswa dalam meningkatkan keterampilan komunikasi untuk peningkatan pembelajaran dan prestasi akademik (Studi pada guru di MTS Hasanussholihat)
Teknik pengambilan data yang digunakan adalah dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi interpersonal guru dan siswa dalam upaya proses peningkatan keterampilan untuk peningkatan pembelajaran dan prestasi akademik di MTs Hasanussholihat cukup baik. Sedangkan sub fokus kedua tentang tanda-tanda komunikasi interpersonal yang afektif diantara guru dan siswa dalam proses pembelajaran ditemukan beberapa kesimpulan sebagai berikut: (1) menimbulkan pengertian, (2) menyenangkan, (3) Menimbulkan Perubahan pada sikap, (4) Hubungan yang makin baik, (5) Menimbulkan Tindakan. Kesimpulannya peran komunikasi interpersonal yang di implementasikan oleh guru di MTs Hasanussholihat sudah cukup baik namun ada beberapa faktor yang menghambat terjadinya proses komunikasi dalam pembelajaran yang mengharuskan guru lebih sabar dan professional dalam mengajar agar siswa merasa nyaman dan termotivasi untuk belajar dan meningkatkan prestasi akademik.
Tidak tersedia versi lain