Text
SKRIPSI: Hubungan antara Kampanye Berhenti Merokok dengan Sikap Anti Rokok (Kasus Followers Akun Instagram @suara_tanpa_rokok)
Hal ini dapat menyebabkan resiko aktivitas merokok yang tidak diinginkan yang akan berdampak pada masa depan mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan hubungan efektivitas kampanye berhenti merokok yang disajikan oleh akun media sosial Instagram @suara_tanpa_rokok dengan sikap remaja terhadap rokok. Penelitian ini memiliki 2 variabel yaitu kampanye berhenti merokok dengan sikap remaja terhadap rokok. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei. Sampel penelitian merupakan remaja yang mengakses dan mengikuti akun media sosial @suara_tanpa rokok serta aktif dalam interaksi dengan konten yang disajikan. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang menilai persepsi, pengetahuan, dan sikap terkait bahaya merokok. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dalam tingkatan yang sedang antara konten akun media sosial Instagram @suara_tanpa rokok dengan sikap remaja terhadap rokok. Indikator dengan korelasi yang paling kuat ada pada indikator media kampanye dengan sikap afektif. Responden menilai media kampanye pada konten akun media sosial Instagram @suara_tanpa_rokok melalui caption dalam unggahan tentang berhenti merokok berfungsi sebagai alat komunikasi yang efektif untuk menyebarkan informasi, memberikan dukungan emosional, dan mendorong tindakan positif di masyarakat yang kemudian menciptakan sikap afektif seperti munculnya pemahaman mengenai penyakit pernapasan yang ditimbulkan akibat dari merokok.
Tidak tersedia versi lain