Text
SKRIPSI: Analisis publisitas melalui media sosial instagram @chemistry_straight untuk meningkatkan kesadaran merek chemistry straight
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif desktiptif. Teknik pengumpulan data menggunakan penyebaran survei yang disebarkalah pada masyarakat Kecamatan Bogor Timur dengan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Teknik yang digunakan menganalisis data adalah analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rataan pada variabel bebas masuk dalam kategori sangat tinggi, dengan rataan nilai di atas 3,4, dan hanya pada indikator beragam yang hanya masuk kategori tinggi dengan rataan 3,34, sedangkan untuk nilai tertinggi dimiliki olch mudah dipahami dengan rataan 3,47. Indikator lainnya memiliki nilai yang sama, kreativitas dan legabilitas sama-sama memiliki rataan 3,43, begitu juga dengan kuantitas dan visibilitas yang memiliki nilai rataan sama 3,41. Untuk variabel terikat, semua indikator mendapatkan kategori yang sangat tinggi, dan recall menjadi yang paling tinggi dengan rataan 3,49, diikuti oleh consumption dengan rataan 3,45, dan recognition dan purchase yang sama-sama memiliki rataan 3,43. Dari kesemua nilai rataan pada setiap indikator tersebut kemudian diketahui bahwa terdapat pengaruh antara variabel publisitas melalui sosial media Instagram @Chemistry Straight (X) untuk kesadaran merek Chemistry Straight (Y). Pengaruh antar variabel ini ditentukan dengan nilai dari uji T, uji F. regresi linear dan koefisien determinasi yang hasilnya mendukung kesimpulan.
Tidak tersedia versi lain