Perpustakaan FISIB

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI: Persepsi Pengguna Instagram terhadap Visualisasi Informasi di Media Daring Detik.com
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI: Persepsi Pengguna Instagram terhadap Visualisasi Informasi di Media Daring Detik.com

Oktiarani Berta/044119321 - Nama Orang;

Penelitian ini membahas seberapa besar hubungan antara persepsi pengguna instagram terhadap visualisasi informasi di media daring Detikcom. Visualisasi informasi di media daring Detikcom akan diidentifikasi dengan persepsi pengguna Instagram. Penelitian ini menggunakan teori Uses and Gratification yaitu teori yang menggambarkan pengguna media memiliki hak untuk memilih dan menggunakan media. Berdasarkan judul yang diambil, alur penelitian ini menggunakan tiga variabel yaitu karakteristik individu (X), dan persepsi pengguna Instagram terhadap visualisasi informasi (Y). Penelitian ini dilakukan pada akun media sosial Instagram milik Detikcom. Pengambilan sampel menggunakan teknik probability yaitu random sampling, responden berjumlah 386 orang menggunakan teknik pengambilan data melalui kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu statistik deskriptif dan analisis statistik korelasi (Rank Spearman). Penelitian ini mengindentifikasi karakteristik individu (X) dengan empat indikator yaitu usia, jenis kelamin, pekerjaan, dan pendidikan. Serta persepsi pengguna instagram terhadap visualisasi informasi (Y) dengan tiga indikator yaitu kognitif, afektif, dan konatif. Kemudian menghubungkan ketiga variabel. Hasil penelitian ini menunjukan adanya hubungan yang signifikan antara visualisasi informasi di media daring Detikcom dengan persepsi pengguna Instagram.


Ketersediaan
#
My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) 2333 OKT P 2023
B40 Ikom 2333 2025
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2333 OKT P 2023
Penerbit
Bogor : Fisib Unpak., 2023
Deskripsi Fisik
68 p.: 28 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2333 OKT P 2023
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Media Sosial
Persepsi
Teori Uses and Gratifications
skripsi jurnalistik
detikcom
visualisasi informasi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Prof. Dr. Henny Suharyati, M.Si. / Dr. Sardi Duryatmo, M.Si. / Roni Jayawinangun, M. Si. / Yogaprasta Adi Nugraha, M.Si
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan FISIB
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?