Text
SKRIPSI: Pengaruh Konten Pemasaran Instagram @wardahbeauty terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah (Studi Kasus pada Pengikut Akun Instagram @wardahbeauty)
Media sosial digunakan pelaku bisnis untuk mempromosikan produk melalui konten pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh konten pemasaran Instagram @wardahbeauty terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Indikator yang digunakan variabel konten pemasaran (X) yaitu Relevansi, Akurasi, Bernilai, Mudah dipahami, dan Mudah ditemukan. Sedangkan, indikator yang digunakan variabel keputusan pembelian (Y) yaitu pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan perilaku pasca pembelian. Penelitian ini menggunakan teori Elaboration Likelihood Model. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah non-probabiliy sampling dengan penentuan sampel purposive sampling artinya teknik pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu. Penelitian ini dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 100 responden yaitu pengikut akun Instagram @wardahbeauty. Penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik dan regresi linear sederhana yang dibantu program SPSS versi 25. Hasil penelitian berdasarkan data uji T (parsial) memperoleh nilai t hitung sebesar 13,981 > 1 tabel senilai 1,984 dengan nilai signifikansi < 0,05 menunjukkan bahwa konten pemasaran Instagram @wardahbeauty memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah. Nilai koefisien determinasi penelitian ini sebesar 66,6% menunjukkan konten pemasaran Instagram @wardahbeauty berpengaruh terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah, sedangkan sisanya 33,4% dipengaruhi oleh faktor lain.
Tidak tersedia versi lain