Text
SKRIPSI : Hubungan Kesadaran Merek Berencana Radio Indonesia dengan Keputusan Mendengarkan
Sebagian besar dari pelaku usaha menggunakan platform digital untuk melakukan pemasaran terhadap merek mereka agar mampu menarik perhatian audiens secara lebih luas, termasuk lembaga radio yang beralih pada aplikasi atau website radio yang dapat diakses secara streaming menggunakan internet, layanan radio streaming milik Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bermama Berencana Radio Indonesia adalah salah satunya. Dengan target pendengar berusia antara 13-40 tahun, stasiun radio ini hadir untuk memaksimalkan layanan komunikasi, informasi, dan edukasi publik tentang kependudukan dan keluarga berencana. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif untuk menguji hubungan antara kesadaran merek Berencana Radio Indonesia dan keputusan mendengarkan. Teknik pengumpulan data menggunakan data primer dan data sekunder melalui penyebaran kuesioner secara online, observasi, data lembaga, serta studi kepustakaan dari buku dan jurnal. Analisis data menggunakan koefisien korelasi Spearman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan signifikan antara kesadaran merek dengan keputusan mendengarkan yang dibuktikan dengan nilai korelasi sebesar 0.546 dan nilai ignifikansi 0.000 0.05. Adapun kesadaran merek Berencana Radio Indonesia sangat baik dengan nilai skor rataan dari setiap indikator yang berada dalam kategori sangat tinggi. Dari hasil penelitian ini diharapkan Berencana Radio Indonesia terus meningkatkan kampanye kesadaran merek sehingga dapat mempertahankan eksistensinya di kalangan pendengar.
Tidak tersedia versi lain