Text
SKRIPSI: Pengaruh Content Marketing Media Sosial Tiktok @officialhanasui terhadap Minat Beli Generasi Z di Kota Bogor
Content marketing saat ini telah berkembang pesat, menciptakan peluang bisnis yang signifikan di berbagai sektor. Minat beli merupakan Tindakan yang berkaitan dengan pembelian. Melalui strategi content marketing yang tepat, bisnis dapat memengaruhi minat beli konsumen secara positif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi content marketing media sosial TikTok @officialhanasui, minat beli generasi Z di Kota Bogor, menganalisis pengaruh antara content marketing terhadap minat beli generasi Z di Kota Bogor. Penelitian ini menggunakan satu variabel bebas dan satu variabel terikat, yaitu content marketing (X) dan minat beli (Y). Penelitian ini dilaksanakan di Kota Bogor pada bulan Maret hingga Mei 2025. Penelitian ini menggunakan Teknik non probability sampling melalui Purposive sampling dimana anggota populasi didasarkan pada kriteria tertentu. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis skor rataan. Penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik dan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semakin akurat dan mudah dipahami content marketing yang disajikan oleh Hanasui, serta semakin mampu memengaruhi audiens, maka semakin besar dampaknya terhadap minat beli generasi Z di Kota Bogor.
Tidak tersedia versi lain