Text
SKRIPSI: Efektivitas Personal Branding Tasya Farasya di Instagram terhadap tingkat Kepercayaan Konsumen pada Merek Kosmetik Lokal (Kasus pada Followers Akun Instagram @tasyafarasya
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh personal branding Tasya Farasya di Instagram terhadap kepercayaan pada merek kosmetik lokal (Mother Of Pearl). Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif. Penelitian ini menggunakan variabel bebas yaitu Personal Branding (X) dan variabel terikat Kepercayaan Terhadap Merek (Y). Indikator yang digunakan variabel personal branding (X) yaitu kekhasan, relevansi, konsistensi. Sedangkan indikator yang digunakan pada variabel kepercayaan terhadap merek (Y) yaitu keandalan merek, dan niat merek. Penelitian ini menggunakan teori Source of Credibility. Penelitian ini menggunakan teknik Nonprobability Sampling dengan penentuan sampel purposive sampling. Penelitian ini dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 100 responden yaitu pengikut akun Instagram @tasyafarasya. Analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear sederhana. Pada uji hipotesis T (parsial) memperoleh nilai t hitung sebesar 5,371> t tabel senilai 1,984 dengan tingkat signifikansi 0,05. Analisis data pada penelitian ini menggunakan uji analisis koefisien determinasi yang memperoleh nilai r2 sebesar 22,7% menunjukkan personal branding Tasya Farasya berpengaruh terhadap kepercayaan pada merek kosmetik Mother Of Pearl. Hal tersebut membuktikan bahwa personal branding Tasya Farasya memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepercayaan pada merek kosmetik Mother Of Pearl sementara sisanya 77,3% dipengaruhi faktor lain.
Tidak tersedia versi lain