Perpustakaan FISIB

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI: Persepsi Masyarakat pada Asosiasi Merek Smartphone Apple sebagai Kebutuhan Harga Diri di Kota Bogor
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI: Persepsi Masyarakat pada Asosiasi Merek Smartphone Apple sebagai Kebutuhan Harga Diri di Kota Bogor

Muhamad Ridwan Al Paqih / 044119185 - Nama Orang;

Smartphone kini menjadi alat komunikasi yang banyak diminati masyarakat. Pengalaman langsung seseorang pada sebuah merek smartphone membentuk asosiasi merek di kalangan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan persepsi masyarakat pada asosiasi merek smartphone Apple sebagai kebutuhan harga diri di Kota Bogor. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah teknik non-probability sampling menggunakan kuesioner Google Form yang disebarkan kepada 100 respondern pada pengguna smartphone Apple di Kota Bogor yang berusia 18 sampai 45 tahun serta alat olah data menggunakan SPSS.25. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif dan statistik non-parametris. Pada hasil penelitian menunjukkan bahwa asosiasi merek smartphone Apple sebagai variabel (X) memiliki nilai rataan kategori tinggi dengan nilai 3,19 dan persepsi masyarakat sebagai variabel (Y) memiliki nilai rataan kategori tinggi dengan nilai 3,09. Variabel asosiasi merek smartphone Apple (X) dan persepsi masyarakat (Y) mempunyai hubungan yang sangat nyata pada pengujian korelasi rank spearman dengan nilai koefisien korelasi bernilai 0,547** dengan nilai signifikansi 2-tailed sebesar 0,000 kurang dari 0,01. Hal ini menunjukkan terdapat hubungan positif (+) yang signifikan dan memiliki tingkat hubungan pada kategori "sedang" antara asosiasi merek smartphone Apple dengan persepsi masyarakat. Kesimpulannya menunjukkan bahwa asosiasi merek mengenai produk smartphone Apple telah terbentuk dalam benak pikiran mereka. Asosiasi yang terjadi atas dasar dari pengalaman langsung ataupun berdasarkan dari sebuah pengamatan. pengalaman pada produk smartphone Apple telah menciptakan suatu informasi yang disimpulkan dalam pikiran sehingga terciptanya rasa emosional seperti rasa senang, bangga serta loyalitas pada produk smartphone Apple yang menjadi persepsi di sekitar masyarakat.


Ketersediaan
#
My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) 2356 MUH p 2025
B40 Ikom 2356 2025
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2356 MUH p 2025
Penerbit
Bogor : Fisib Unpak., 2025
Deskripsi Fisik
77 p.: 28 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2356 MUH p 2025
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
skripsi mankom
persepsi masyarakat
skripsi komsartal
asosiasi merek
kebutuhan harga diri
smartphone apple
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Muslim, M.Si / Tiara Puspanidra, M.Si. / Imani Satriani, M.Si. / Dr. Dwi Rini S. Firdaus, M.Comn.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan FISIB
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?