Perpustakaan FISIB

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI: Hubungan Efektivitas Whatsapp sebagai Media Komunikasi Organisasi dengan Persepsi Anggota Koperasi Tokai
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI: Hubungan Efektivitas Whatsapp sebagai Media Komunikasi Organisasi dengan Persepsi Anggota Koperasi Tokai

Diva Ardisa Hanjani / 044120171 - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Whatsapp Sebagai Media Komunikasi Organisasi Dengan Persepsi Anggota Koperasi Tokai. Adapun variable bebas (X) Efektifitas Media Sosial dan variable terikat (Y) Persepsi. Indikator yang digunakan untuk variable Efektifas Media Sosial adalah Atraktivitas Media, Kejelasan Media, Kelengkapan Informasi Media, Kemudahan Akses Media. Indikator Persepsi adalah Partisipasi, Keterbukaan, Percakapan Komunitas, Saling Terhubung. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dengan metode kuantitatif. Teknik sampel menggunakan non probality sampling dengan kriteria anggota koperasi. Penelitian ini dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 99 responden. Ditemukan hasil penelitian tidak terdapat hubungan antara pengguana whatsapp sebagai media komunikasi dengan persepsi anggota koperasi tokai. Dilihat pada indikator variable (X) Atraktivitas Media dengan nilai 2,18. Kejelasan Media dengan nilai 2,30, Kelengkapan Informasi Media dengan nilai 2,30, Kemudahan Akses Media dengan nilai 2,30 dari nilai yang diperoleh dapat diartikan memiliki kategori rendah. Bahwa penggunaan media sosial whatsapp sebagai media komunikasi belum sepenuhnya memberikan komunikasi yang efektif. Pada indikator (Y) Partisipasi dengan nilai 2,72, Keterbukaan dengan nilai 3,11, Percakapan dengan nilai 2,96, Komunitas dengan nilai 3,24, Saling terhubung dengan nilai 3,25 dari nilai yang diperoleh dapat diartikan memiliki kategori tinggi, bahwa persepsi anggota koperasi sudah baik. Hasil hubungan efektifitas media whatsapp sebagai media komunikasi terhadap persepsi anggota koperasi, memiliki hasil yang bertolak belakang, dari kesimpulan variable X dengan hasil kategori rendah sedangkan Variabel Y dengan hasil kategori tinggi. Artinya media whatsapp belum bisa menjadi media komunikasi yang efektif bagi anggota koperasi.


Ketersediaan
#
My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) 2367 DIV h 2025
B40 Ikom 2367 2023
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2367 DIV h 2025
Penerbit
Bogor : Fisib Unpak., 2025
Deskripsi Fisik
63 p.: 28 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2367 DIV h 2025
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Komunikasi Organisasi
skripsi humas
Media Sosial Whatsapp
Koperasi Tokai
teori 4C
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Ahsani Taqwim Aminuddin, M.I.Kom. / Diana Amaliasari, M.Si / Hafzotillah, M.I.Kom / Dr. Dwi Rini S. Firdaus, M.Comn.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan FISIB
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?