Perpustakaan FISIB

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI: Analisis Strategi Marketing Publik Relations
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI: Analisis Strategi Marketing Publik Relations "Karena Kopi'' dalam Membangun Kesabaran Merek di Kota Jambi

ABELLOVESYA NABILA RISKIA/044121257 - Nama Orang;

Meningkatnya daya saing antar pelaku bisnis kedai kopi sebagai dampak dari tingginya konsumsi kopi di Indonesia menjadi tantangan besar bagi usaha kedai kopi lokal. Pada bisnis kopi yang sedang berkembang pesat di Indonesia, penggunaan strategi humas dalam konteks pemasaran menjadi semakin relevan. Salah satu contohnya adalah bagaimana Marketing Public Relations digunakan untuk meningkatkan kesadaran merek dan mengarahkan perhatian konsumen pada produk. Penelitian ini berfokus pada strategi Marketing Public Relations yang diterapkan oleh "Karena Kopi" dalam membangun kesadaran mereknya di Kota Jambi dengan tantangan bisnis perpindahan lokasi berulang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi Marketing Public Relations yang diterapkan oleh "Karena Kopi dalam membangun kesadaran merek di kalangan masyarakat Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam dan observasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi Marketing Public Relations yang dijalankan "Karena Kopi" melalui tiga komponen utama yaitu push, pull, dan pass strategy berhasil membangun kesadaran merek yang kuat di kalangan masyarakat Kota Jambi. Melalui push strategy, "Karena Kopi" memperkenalkan merek mereka secara aktif dan luas melalui word of mouth, kolaborasi influencer, dan ekspansi wilayah. Pull strategy mereka membentuk daya tarik pemanfaatan media sosial, ruang yang estetik dan nyaman, menghadirkan photobox, penyelenggaraan event yang membuat konsumen tertarik secara sukarela. Sementara itu, pass strategy memperkuat citra "Karena Kopi" dengan brand partnership, memberi support pada UMKM Lokal, penanganan keluhan pelanggan cepat tanggap, serta menjadi Sponsorship dalam Acara.


Ketersediaan
#
My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) 2370 ABE a 2025
B40 Ikom 2370 2025
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2370 ABE a 2025
Penerbit
Bogor : Fisib Unpak., 2025
Deskripsi Fisik
74 p.: 28 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2370 ABE a 2025
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
skripsi humas
Strategi
Marketing Public Relations
Kesadaran merek
kedai kopi
marketing public
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Dwi Rini S. Firdaus, M.Comn./Tryan Nugraha, M.I.Kom/Dini Valdiani, M.Si/Dr. Firdanianty Pramono, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan FISIB
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?