Perpustakaan FISIB

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI: Analisis Strategi Komunikasi Humas Bea Cukai Bogor dalam Mempublikasikan Informasi Kewaspadaan Penipuan melalui Media Sosial Instagram
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI: Analisis Strategi Komunikasi Humas Bea Cukai Bogor dalam Mempublikasikan Informasi Kewaspadaan Penipuan melalui Media Sosial Instagram

Ghinahifa Agustia Putri/044120249 - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Strategi Komunikasi Humas Kantor Bea Cukai Bogor dalam Mempublikasikan Informasi Kewaspadaan Penipuan Melalui Media Sosial Instagram, serta mengidentifikasi hambatan yang dihadapi dalam proses implementasinya. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode wawancara mendalam kepada informan internal pihak Humas dan eksternal yaitu masyarakat atau followers Instagram @beacukaibogor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang diterapkan mencakup empat aspek utama menurut teori Arifin Anwar (1994), yaitu mengenal khalayak, penyusunan pesan, penetapan taktik, dan penggunaan media. Humas Bea Cukai Bogor telah memahami karakteristik target audiens cenderung menilai dan memperoleh informasi serba singkat, cepat, dan visiual yang menarik. Penyusunan pesan berbasis fakta dan visual edukatif, serta menerapkan taktik komunikasi multiplatform yang disesuaikan dengan segmentasi usia. Namun, ditemukan sejumlah hambatan, seperti maraknya akun palsu, keterbatasan ide konten, keterbatasan jangkauan penonton, serta tingkat literasi digital masyarakat yang belum merata. Oleh karena itu, diperlukan penguatan dalam kreativitas konten, peningkatan interaktivitas, perluasan media, serta edukasi digital secara berkelanjutan untuk meningkatkan efektivitas komunikasi publik melalui media sosial.


Ketersediaan
#
My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) 2374 GHI a 2025
B40 Ikom 2374 2025
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2374 GHI a 2025
Penerbit
Bogor : Fisib Unpak., 2025
Deskripsi Fisik
91 P.: 28 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2374 GHI a 2025
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Strategi Komunikasi
skripsi humas
instagram
Media Sosial
Bea Cukai Bogor
Humas Perimtah
Penipuan Digital
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Prameswari Handayani ,M.I.Kom./Valianty Sariswara ,M.I.Kom./Dini Valdiani,M.Si./Karina Ningrum,M.Si
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan FISIB
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?