Perpustakaan FISIB

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI: Hubungan Sosial Media Marketing Instagram @HMNS.ID dengan Minat Beli pada Pengikut Akun @HMNS.ID
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI: Hubungan Sosial Media Marketing Instagram @HMNS.ID dengan Minat Beli pada Pengikut Akun @HMNS.ID

Ayu Handini/044121079 - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara strategi Social Media Marketing (SMM) yang diterapkan oleh akun Instagram @hmns.id dengan minat beli pengikutnya. Latar belakang penelitian ini berangkat dari meningkatnya peran media sosial dalam memengaruhi keputusan pembelian, terutama di kalangan generasi muda yang aktif secara digital. Dalam konteks ini, akun Instagram @hmns.id menjadi salah satu contoh merek lokal yang berhasil memanfaatkan media sosial sebagai alat komunikasi pemasaran utamanya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasional. Data dikumpulkan melalui kuesioner secara daring menggunakan teknik purposive sampling dengan total 195 responden yang merupakan pengikut akun Instagram @hmns.id. Teori yang digunakan sebagai landasan adalah Elaboration Likelihood Model (ELM) dengan fokus pada jalur sentral. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara social media marketing melalui Instagram dengan minat beli pengikut akun @hmns.id. Analisis korelasi Pearson menunjukkan hubungan positif yang signifikan antara persepsi terhadap SMM dengan minat beli. Sebagian besar responden juga menunjukkan kecenderungan memproses informasi secara mendalam melalui jalur sentral, yang berarti konten yang informatif dan relevan lebih efektif dalam mendorong niat beli. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa strategi social media marketing yang dirancang secara komunikatif dan berkualitas melalui Instagram mampu membentuk minat beli secara signifikan di kalangan pengikut akun @hmns.id.


Ketersediaan
#
My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) 2382 AYU h 2025
B40 Ikom 2382 2025
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2382 AYU h 2025
Penerbit
Bogor : Fisib Unpak., 2025
Deskripsi Fisik
73 P.: 28 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2382 AYU h 2025
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
instagram
minat beli
skripsi mankom
komunikasi pemasaran digital
elaboration likelihood model
Sosial Media Marketing
skripsi komsartal
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan FISIB
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?