Text
SKRIPSI: Pengaruh Sosial Media Marketing dan Electronic Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Produk Haus Indonesia
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi seberapa berpengaruh Sosial Media Marketing serta Electronic Word Of Mouth yang dilakukan oleh Produsen minuman Haus Indonesia terhadap Keputusan Pembelian yang dilakukan oleh Konsumen Haus Indonesia. Penelitian ini menggunakan dua variable bebas (X) Sosial Media Marketing serta Electronic Word Of Mouth dan satu variable terikat (Y) yaitu Keputusan Pembelian. Indikator yang digunakan pada variable Sosial Media Marketing antara lain Content Creation, Content Sharing, Connecting serta Community Building. Lalu indikator dari variable Electronic Word Of Mouth adalah Intensity, Valance Of Opinion, serta Content dan indikator dari variable Keputusan Pembelian antara lain Pilihan Produk, Pilihan Merek, Pilihan Penyalur dan Waktu Pembelian. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan jenis purposive sampling yang merupakan Teknik Penentuan sample dengan pertimbangan tertentu. Jumlah sample yang diambil adalah 100 orang yang diambil dari banyaknya pengikut Instagram dari Haus Indonesia sebanyak 374.646. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif dan regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat Pengaruh Sosial Media Marketing Dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Haus Indonesia.
Tidak tersedia versi lain