Text
SKRIPSI: Pengaruh Gaya Komunikasi pada Channel Youtube Windah Basudara terhadap Minat Menonton Subscribers
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya komunikasi pada Channel YouTube Windah Basudara terhadap minat menonton subscribers. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan variabel bebas gaya komunikasi (X) dan variabel terikat yaitu minat menonton (Y). Indikator yang digunakan pada variabel gaya komunikasi (X) terdiri dari enam yaitu the controlling style, the equalitarian style, the structuring style, the dynamic style, the relinguishing style, dan the withdrawal style. Sedangkan, indikator yang digunakan variabel minat menonton (Y) terdiri dari tiga yaitu kognitif, afektif, dan konatif. Penelitian ini menggunakan teori uses and effect. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah non-probability sampling dengan penentuan sampel purposive sampling. Penelitian ini dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 120 responden yaitu subscribers Windah Basudara. Penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik dan analisis regresi linier sederhana menggunakan versi SPSS 27. Hasil penelitian ini berdasarkan data uji hipotesis t (parsial) memperoleh nilai t hitung sebesar 8,094 > t tabel senilai 1,980 dengan nilai signifikansi < 0,05 menunjukan bahwa gaya komunikasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat menonton. Nilai koefisien determinasi penelitian ini sebesar 35,7% yang menunjukan gaya komunikasi pada Channel YouTube Windah Basudara berpengaruh terhadap minat menonton subscribers, sedangkan sisanya 64,3% dipengaruhi oleh variabel lain.
Tidak tersedia versi lain