Text
SKRIPSI: Pengaruh Kredibilitas Konten Akun @dokterdetektif di Tiktok terhadap Citra Merek Hanasui
Dengan meningkatnya endorsement produk oleh influencer dalam membentuk persepsi publik terhadap suatu merek dan maraknya kasus overclaim yang sedang ramai dibicarakan menimbulkan kekhawatiran, khususnya berkaitan dengan kebenaran klaim mengenai produk kecantikan yang dipromosikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi bagaimana pengaruh kredibilitas konten yang dibuat oleh akun @dokterdetektif di TikTok terhadap citra merek Hanasui khususnya pada produk skincare. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif asosiatif kausal dengan populasi pengikut akun TikTok @dokterdetektif sebanyak 3,095,139 per April 2025 menggunakan metode purposive sampling di peroleh jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis data menggunakan metode analisis regresi linear sederhana dan analisis jalur dengan melakukan pengujian asumsi klasik terlebih dahulu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kredibilitas konten @dokterdetektif berpengaruh secara signifikan terhadap citra merek Hanasui. Hal ini dibuktikan melalui uji t dengan nilai signifikansi 0,001 (t tabel 1,98), serta uji f dengan nilai f hitung 69,312 (> f tabel 3,94) dan signifikasi 0,001 (
Tidak tersedia versi lain