Perpustakaan FISIB

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI: Pengaruh Kampanye Konten @PANDAWARAGROUP dan Upaya Komunikator terhadap Sikap Peduli Lingkungan Generasi Y
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI: Pengaruh Kampanye Konten @PANDAWARAGROUP dan Upaya Komunikator terhadap Sikap Peduli Lingkungan Generasi Y

Rani Dwi Purwaningsih/044121302 - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kampanye konten yang dilakukan oleh akun @pandawaragroup serta upaya komunikator terhadap sikap peduli lingkungan Generasi Y. Kampanye konten @pandawaragroup dikenal aktif mengedukasi publik terkait bahaya sampah, terutama sampah rumah tangga, melalui konten visual yang menarik di platform TikTok. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis deskriptif asosiatif. Teknik pengambilan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner Google Form kepada 100 responden Generasi Y di Kota Bogor yang terpapar konten @pandawaragroup, menggunakan metode accidental sampling. Data dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Penelitian ini didasarkan pada Teori Integrasi Informasi yang menjelaskan bagaimana individu membentuk sikap berdasarkan informasi dari pesan yang diterima. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kampanye konten @pandawaragroup (thitung 3,263, sig. = 0,002) dan upaya komunikator (t hitung 7,810, sig. 0,000) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap peduli lingkungan Generasi Y. Secara simultan, kedua variabel tersebut juga memiliki pengaruh signifikan (F hitung 58,010, sig. 0,000). Koefisien determinasi (Adjusted R Square) sebesar 0,535 menandakan bahwa 53,5% variasi sikap peduli lingkungan Generasi Y dipengaruhi oleh kampanye konten dan upaya komunikator. Kesimpulan menunjukkan bahwa kualitas konten dan upaya komunikator yang baik memiliki peran penting dalam meningkatkan kepedulian lingkungan pada Generasi Y.


Ketersediaan
#
My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) 2392 RAN p 2025
B40 Ikom 2392 2025
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2392 RAN p 2025
Penerbit
Bogor : Fisib Unpak., 2025
Deskripsi Fisik
109 p: 28 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2392 RAN p 2025
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
skripsi humas
Teori Integrasi Informasi
Generasi y
Sikap Peduli Lingkungan
kampanye Konten
Teori Intergasi
Teori Intergasi Informasi
Upaya Komunikator
pandawa group
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Ratih Siti Aminah,M.Si./Dr.Dwi Rini Sovia Firdaus,M.Comn./Qoute Nuraini Cahyaningrum,M.l.Kom./Yogaprasta Adi Nugraha,M.Si
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan FISIB
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?