Text
SKRIPSI: Pengaruh Konten Produk terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Instagram @KREASIBOGASARI)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran konten produk pada akun Instagram @kreasibogasari terhadap loyalitas konsumen merek Bogasari. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei terhadap followers @kreasibogasari. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner online dan wawancara. Analisis data menggunakan regresi linear sederhana. Variabel independen dalam penelitian ini adalah pemasaran konten yang diukur menggunakan tujuh indikator menurut Kingsnorth, yaitu credible, shareable. usefull or fun, interesting, relevant, different, dan on brand. Variabel dependen adalah loyalitas konsumen, dengan lima indikator. satisfied, repurchase. recommendation, attached, dan switching behavior. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran konten produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan kontribusi sebesar 35,6% (R = 0,356). Temuan ini membuktikan bahwa strategi pemasaran konten yang disusun secara tepat, kredibel, dan menarik mampu membangun hubungan emosional konsumen dengan merek dan meningkatkan kecenderungan mereka untuk tetap setia serta merekomendasikan produk. Penelitian ini memberikan kontribusi teoritis dalam ranah komunikasi pemasaran digital dan menjadi acuan praktis bagi PT ISM Tbk Divisi Bogasari Flour Mills dalam meningkatkan efektivitas komunikasi pemasaran melalui media sosial.
Tidak tersedia versi lain