Perpustakaan FISIB

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI: Analisis Strategi Hubungan Masyarakat Pemasaran Pondok Kapilih Resort & Camp Bogor dalam Meningkatkan Loyalitas Pengunjung
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI: Analisis Strategi Hubungan Masyarakat Pemasaran Pondok Kapilih Resort & Camp Bogor dalam Meningkatkan Loyalitas Pengunjung

Mila Dinda Kaniya Dewi/044121044 - Nama Orang;

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingginya persaingan di sektor pariwisata alam, khususnya resort dan camping di kawasan Bogor, Jawa Barat. Pondok Kapilih Resort & Camp Bogor menjadi salah satu destinasi yang mengalami pertumbuhan pengunjung signifikan berkat strategi pemasaran yang diterapkan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi humas pemasaran yang digunakan Pondok Kapilih dalam meningkatkan loyalitas pengunjung, serta memahami sejauh mana strategi tersebut efektif dalam menciptakan hubungan berkelanjutan dengan publik.

Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teori Three Ways Strategy dari Kotler dalam (Saraswati & Prihadini, 2020) yang meliputi strategi pull, push, dan pass sebagai landasan analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi humas pemasaran di Pondok Kapilih diimplementasikan secara aktif melalui media sosial seperti Instagram, kerja sama dengan influencer, publikasi di media lokal, penyelenggaraan event tahunan, dan partisipasi dalam kegiatan sosial. Strategi tersebut berhasil membentuk loyalitas pengunjung yang terbagi dalam empat kategori menurut Griffin (tanpa loyalitas, loyalitas lemah, loyalitas tersembunyi dan loyalitas premium). Upaya menciptakan keterikatan emosional dan memperbaiki hambatan eksternal menjadi kunci dalam mendorong loyalitas yan lebih kuat. Dengan strategi yang terencana dan pendekatan komunikasi yang tepa Pondok Kapilih mampu mempertahankan serta meningkatkan citra positif da kunjungan ulang dari pengunjung.


Ketersediaan
#
My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) 2398 MIL a 2025
B40 Ikom 2398 2025
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2398 MIL a 2025
Penerbit
Bogor : FISIB-UNPAK.,
Deskripsi Fisik
xv + 94 p,; ill; 28 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2398 MIL a 2025
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
7 juli 2025
Subjek
skripsi humas
loyalitas
Strategi
humas pemasaran
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Tiara Puspanidra, M.Si. / Restiawan Permana, M.Si. / Karina Paramita Ningrum, M.Si. / Dr. Dwi Rini S. Firdaus, M.Comn.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan FISIB
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?