Perpustakaan FISIB

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI : Jargon dalam Komunitas League of Legends
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI : Jargon dalam Komunitas League of Legends

Abdulhasib Hasan Al Banna/041121002 - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis bentuk serta makna jargon yang digunakan dalam komunitas League of Legende, dalam konteks kompetisi profesional League of Legends VMEA Championship (LEC). Penelitian ini menggunakan teori jargon dari Yule (2017) dan ton klasifikasi kelas kata dari Gaikwad dan Kuchekar (2022) dengan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif Sumber data diperoleh dari viden mie check resm LEC musim final tahun 2024 yang menampilkan komunikasi langsung antars pemain dan komentator selama pertandingan berlangsung Hasil penelitian menemukan 51 data jargon yang terdiri dari 35 kata benda, 14 kata kerja, i kata sifat, dan 1 kata keterangan. Kata benda banyak digunakan untuk menyebut peren, karakter, objek, dan lokasi penting dalam permainan, menjadikannya unsur utams dalam komunikasi yang jelas dan efisien. Kata kerja digunakan untuk menyampaikan tindakan dan strategi dengan cepat dan tepat, guna menciptakan pemahaman yang seragam di tengah situasi permainan yang dinamis. Di samping itu, kata sifat digunakan untuk menggambarkan kondisi permainan yang krusial, sedangkan kata keterangan menjelaskan keberadaan atau status karakter dalam pertandingan. Hasil analisis menunjukkan bahwa meskipun kata benda dan kata kerja mendominasi, kelas kata lain tetap memiliki peran penting dalam menyampaikan makna yang lebih rinci dan sesuai konteks. Jargon dalam komunitas ini tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi, tetapi juga memperkuat rasa kebersamaan dan identitas antar pemain dalam lingkungan permainan yang kompetitif dan digital.


Ketersediaan
#
My Library (Skripsi Sastra Inggris) 1380 ABD j 2025
B41 S.ING 1380 2025
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
1380 ABD j 2025
Penerbit
Bogor : FISIB-UNPAK., 2025
Deskripsi Fisik
xiii+45 p,; ill,; 28 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
1380 ABD j 2025
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
26 Juni 2025
Subjek
Skripsi Sastra Inggris
kelas kata
jargon
league of legend
jargon di komunitas
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan FISIB
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?