Text
SKRIPSI:Analisis Strategi Komunikasi Manajemen Hubungan Pelanggan AIDA Consultan Dalam Menjaga Loyalitas
gan pelanggan yang diterapkan oleh Aida Consultant dalam menjaga loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif Penelitian ini dilaksanakan di Aida Consultant yang berlokasi di JL MT Haryono Kav 33. RT 3/RW 2, Cikoko, Pancoran. Jakarta Selatan. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi serta pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan triangulasi sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Aida Consultant telah berhasil dalam melaksanakan strategi-strategi komunikasi manajemen hubungan pelanggan dengan tujuan menjalin hubungan baik dengan pelanggan sehingga terdapat pelanggan yang melakukan pembelian secara berulang Kesimpulannya adalah Aida Consultant telah berhasil menerapkan strategi komunikasi manajemen hubungan pelanggan secara efektif berdasarkan teori Don Peppers, yaitu identifikasi pelanggan, diferensiasi pelanggan, interaksi dengan pelanggan dan kustomisasi. Strategi yang paling efektif adalah dengan melakukan interaksi dengan pelanggan yang ditunjukan melalui respon cepat terhadap permintaan pelanggan. komunikasi dua arah, dan pendekatan personal yang membangun loyalitas sehingga tercipta pembelian berulang yang signifikan dan juga mendapat testimoni positif dari pelanggan
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain