Text
SKRIPSI: Pengaruh Iklan Audio Visual Pinjaman Online di Platform Youtube terhadap Minat Meminjam pada Remaja di Kabupaten Bogor
Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui serta menganalisis Pengaruh Iklan Audiovisual Pinjaman Online Di Platform Youtube terhadap Minat Meminjam Remaja Di Kabupaten Bogor. Penelitian ini menggunakan Elaboration Likelihood Model (ELM) untuk mengukur proses penerimaan pesan pada keterliban kognitif individu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah remaja dengan rentan usia 18 sampai 22 tahun dikabupaten bogor. Teknik pengambilan sampel menggunakan jenis non-probability sampling. Penelitian dilakukan dengan menyebar kuisioner dan mendapatkan 100 responden. Adapun pengujian yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan rumus pengolahan data dengan model regresi linear sederhana dan uji asumsi klasik yang dibantu oleh program SPSS versi 21. Hasil uji hipotesis menunjukan terdapat pengaruh iklan audiovisual pinjaman online di platform youtube terhadap minat meminjam remaja di kabupaten bogor. Hasil analisis menyimpulkan bahwa minat meminjam remaja sebagai perubahan keinginan lebih permanen karena cenderung diproses pada rute sentral, remaja yang menonton iklan terpengaruh oleh iklan yang dianggap rasional, Simpulan dari penelitian ini adalah bahwa media audiovisual memiliki kekuatan besar dalam membentuk persepsi dan keputusan remaja dalam menggunakan layanan pinjaman online, sehingga diperlukan pengawasan dan edukasi untuk mendorong penggunaan yang bijak dan bertanggung jawab.
Tidak tersedia versi lain