Text
SKRIPSI: Pengaruh Personal Branding Arief Muhammad terhadap Keputusan Pembelian Masakan Padang Payakumbuah
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh personal branding Arief Muhammad terhadap keputusan pembelian masakan Padang Payakumbuah di Instagram. Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif. Penelitian ini menggunakan variabel bebas yaitu Personal Branding (X) dan variabel terikat Keputusan Pembelian (Y). Indikator yang digunakan variabel personal branding (X) yaitu kekhasan, relevansi, konsistensi. Sedangkan indikator yang digunakan pada variabel keputusan pembelian (Y) adalah pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian dan perilaku pasca pembelian. Penelitian ini menggunakan teori Source of Credibility. Penelitian ini menggunakan teknik Nonprobability Sampling dengan penentuan sampel purposive sampling. Penelitian ini dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 100 responden yaitu pengikut akun Instagram @ariefmuhammad. Analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Analisis data pada penelitian ini menggunakan uji analisis koefisien determinasi yang memperoleh nilai r sebesar 32,8% menunjukkan personal branding Arief Muhammad berpengaruh terhadap keputusan pembelian masakan padang payakumbuah. Hal tersebut membuktikan bahwa personal branding Arief Muhammad memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian masakan padang payakumbuah sementara sisanya 67,2% dipengaruhi faktor lain.
Tidak tersedia versi lain