Text
SKRIPSI: Pengaruh Personal Branding Shani Amelia di Instagram terhadap Minat Beli Rameshan (Studi pada Followers Akun Instagram @Shaniamelia)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari personal branding Shant Amelia di Instagram terhadap minat beli Rameshan. Personal branding merupakan citra diri yang dapat mempengaruhi minat beli terhadap merek atau produk yang terikat dengan dirinya. Pada penelitian ini terdapat variabel bebas dengan tiga indikator yaitu Kompetensi, Gaya, dan Standar. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif asosiatif. Penelitian ini dilaksanakan melalui media sosial Instagram. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Data yang didapatkan dalam penelitian ini menggunakan teknik penyebaran kuesioner kepada 100 responden dari pengikut akun instagram @shaniamelia. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai uji T (sig0,000; Thing 12,626 Tabel 1,661) dan uji F (sig0,000; F 159,427 Fabel 3,94) menunjukkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak, artinya Personal Branding Shani Amelia berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli produk Rameshan. Hasil nilai R Square yang diperoleh berdasarkan Model Summary yaitu sebesar 0,619 menyatakan bahwa persentase pengaruh Personal Branding Shani Amelia terhadap Minat Beli Rameshan yaitu sebesar 61,9%, sedangkan sisanya yaitu sebanyak 38,1% yang dipengaruhi oleh faktor atau variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti.
Tidak tersedia versi lain