Text
SKRIPSI: Analisis Tindak Ilokusi pada Iklan Kosmetik dalam majalah Elle Us edisi Oktober 2014
Pokok bahasan analisis ini adalah tindakan yang terdapat dalam tuturan tertulis dalam wacana iklan, yang disebut tindak tutur ilokusi. Penulis menggunakan teknik studi pustaka dan metode analisis deskriptif untuk mengetahui frekwensi tindak ilokasi yang dominan pada data. Penulis menganalisis data berupa wacana iklan kemudian mengklasifikasikan dan menyajikannya kedalam tabel guna memudahkan penulis dalam menentukan jenis ilokusi asertif merupakan jenis ilokusi yang paling banyak muncul pada data dengan tujuan menyatakan proposisi terkait fakta unutuk mempengaruhi mitra tutur (pembaca iklan) guna merealisasikan tujuan persuasif.
B41.S.Ing 0057 2015 | 0057 EVI a 2015 | My Library (Skripsi Sastra Inggris) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain