Text
Bahasa, Citra, Media
Pers, radio, televisi, iklan, dan fotografi, masing-masing memiliki cara khas mengonstruksi dan menyampaikan pesan. ‘Bahasa’ mereka, yang terbentuk dari ucapan dan teks tertulis, gambar diam dan bergerak, sama dalam satu hal: kesemuanya merupakan ekspresi dari dan kendaraan untuk menstrukturkan serta memperkuat hubungan sosial dan politik tertentu. Esai-esai dalam buku ini mengeksplorasi dan mengurai pelbagai cara halus bagaimana media bekerja melegitimasi status quo dan memanipulasi citraan agar sesuai dengan pandangan dominan. Kesemua esai dalam buku ini menarik wawasan dari sejumlah disiplin yang telah mapan maupun yang baru muncul, termasuk sosiolinguistik, analisis wacana, pragmatika, semiotika, dan sosiologi komunikasi. Setelah disatukan, kesemua esai ini merepresentasikan contoh karya kontemporer terbaik dan paling menarik mengenai topik bahasa, pencitraan, dan kajian media. Analisisnya terikat kuat dengan ilustrasi yang antara lain mencakup bahasa radio, gambar diam dari televisi, kartun, iklan, dan tata letak suratkabar.
bahasa citra media...sebuah buku yang bagus untuk dipelajari terutama mahasiswa/wi yang mengambil jurusan ilmu komunikasi/jurnalistik, esai-esai dalam buku ini mengeksplorasi dan mengurai pelbagai cara halus bagaimana media bekerja (pers,radio,televisi,iklan, dan fotografi)
B4000002448.c1 | 302.23 BAH b | My Library (Ilmu-Ilmu Sosial) | Tersedia |
B4000002448.c2 | 302.23 BAH b | My Library (Tandon) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain