Resensi Buku Dosen FISIB
Resensi buku
The Power of Social Media menjadikan masyarakat kita makin cerdas memilah, memanfaatkan dan yang menguntungkan. Bisnis yang berorientasi pada keuntungan uang dan jasa makin berkembang seiring transformasi alih media yang mudah dan menggiurkan, mudah diakses, mudah dipelajari serta fleksibel. Aplikasi belanja oline mengajak masyarakat dilevel ibu-ibu rumah tanggapun berani mencoba melakukan bisnis rumahan melalui olshop (online Shopping) baik sebagai seller, re-seller atau sebagai konsumen, tidak heran jika anak-anak muda sekarang begitu menggandrunginya. E-Commerce ini sabagai cikal bakal pewaris pertama berbisnis online. Format UMKM Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang yang dulunya hanya berbasis konvensional kini bertranformasi bermain digital menjangkau luas.
Ketika diawal Youtube memperkenalkan diri, sepertiga mahluk sosial di bumi dengan senang hati dan antusias mengulitinya. Mendesign dengan berbagai bentuk dan produk, alhasil hingga sekarang bisa dinikmati oleh berbagai kalangan. Cerdasnya seorang konten kreator yang memainkan peran sebagai produser sekaligus jadi pemeran utama kemudian dalam prosesnya dibingkai dalam frame siap saji yang begitu menarik. Tetapi sisi bahaya yang mengintai yang tanpa sadar masyarakat kita tidak dengan cerdas dan professional memilah mana yang receh tak bermutu dan tidak berguna. Termasuk industri siaran televisi swasta menyuguhkan kanal-kanal yang hanya menaikan rating penonton saja tanpa memfilter tayangan. Perubahan yang terjadi setelah mengkonsumsi media massa adalah perubahan dalam segi emosional.
Tim Editor :
Henny Suharyati
Ahsani Taqwin Aminnudin
Valianty Sariaswara
Sabira Adinda Puri Andarini
Edisi : Cet. 1 Desember, 2022
Kolasi : xvi+ 235 hal
Penerbitan : Bogor, Lindan Bestari