Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Marketing Public relations yang diterapkan oleh Optik Melati dalam membangun Brand Awareness melalui inovasi layanan optik panggilan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan studi kasus, mengacu pada teori Kotler melalui konsep tiga strategi utama yaitu Pull, Push, dan Pass. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui o…
PT. PLN ULP Cipayung menggunakan strategi komunikasi sistem 2 arah, dimana petugas melakukan pendekatan kepada pelanggan dengan cara bertatap muka langsung dengan pelanggan, serta petugas berdiskusi seputar keluhan dan permasalahan yang dihadapi pelanggan mengenai pelayanan PLN. Strategi komunikasi tersebut sudah berjalan mencapai 90% untuk menuju perubahan tunggakan yang lebih baik. Pelanggan …
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hagaimana strategi marketing public relations Vivo Mall Bogor dalam meningkatkan jumlah pengunjung, dan hambatan apa saja yang terjadi pada melakukan strategi tersebut. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Penilitian dilaksanakan di Vivo Mall Bogor. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah wawancara mendalam dengan Ke…
Teknik pengambilan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi yang dilakukan oleh Humas KONI Kota Bogor dalam mengelola media sosial Instagram @humaskonikotabogor sudah berjalan dengan baik walaupun masih terdapat kekurangan. Dari segi Context Humas KONI Kota Bogor sudah melakukan pengemasan pesan dalam bentuk gambar visual a…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang dilakukan oleh KISI 93,4 FM BOGOR Bogor dalam program KISI MUSIC BY REQUEST. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di Radio KISI 93,4 FM BOGOR Bogor. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang dimilik…
Media komunikasi massa yang masih bertahan dan berkembang adalah radio. Seorang penysar berperan besar dalam kesuksesan program radio, karena mereka harus memiliki keterampilan komunikasi yang baik dan mampu membangun hubungan personal dengan pendengar. Radio KISI 93,4 FM Bogor adalah salah satu contoh radio yang tetap eksis di era digital dengan menyasar pendengar muda dengan program unggulan …
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa menggunakan teori Three Ways Strategy menunjukkan bahwa ketiga strategi dilaksanakan sebagai berikut; Pertama, push strategy di implementasikan dengan adanya kerjasama dengan event untuk mendorong produknya sampai ke pundak konsumen. Kedua, pull strategy brand Gazed di implementasikan dengan pembuatan konten media sosial yang menarik. Ketiga, pass strategy…
Hasil penelitian ini murma Indonesia menerapkan strategi komunikasi bauran pemasares yang tersusun secara skurat dalam memasarkan produk selai kacang kumari, agar komme merasa tertarik, melakukan pembelian produk hingga menjadi konsumen yang loyal terhadap produk selai kacang kenari Timurasa Indonesia. Lebih lanjut, hal yang penting adalah pelayanan terhadap konsumen selalu berusaha ditekanican…
Dalam melakukan strategi komarnikasi penasarannya kegiatan yang dilakukan Daily Brew melalui suurin media tersebon damaranya menggunakan media sosial yaitu instagram, facebook, line dus whatsapp schagai media komunikasi pemasarannya, Daily Brew juga menggunakan media cetak yaitu ffier dan koran Kegiatan komunikasi dari mailut ke muhit juga dilakukan oleh Daily Brew. Hasil dari Penelitian in bal…
Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur Jl. Pakuan No.5 Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Cipayung DKI Jakarta 13860. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian inimenunjukkan bahwa strategi Strategi Humas Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dalam mensosialisasikan Jambor…