Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi unit pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor dalam menyosialisasikan pemanfaatan aplikasi Mobile JKN kepada pasien. Aplikasi Mobile JKN merupakan inovasi digital dari BPJS Kesehatan untuk mempermudah peserta dalam mengakses layanan kesehatan secara mandiri. Namun, tantangan seperti kesulitan pemahaman aplikasi, kebiasaan lama, dan…
Dalam mensosialisasikan aplikasi Mobile JKN oleh BPJS Kesehatan Kota Bogor secara langsung dengan peserta yang datang ke kantor BPJS Kesehatan, pihak BPJS Kesehatan akan mulai menjelaskan tentang kegunaan, keuntungan, dan manfaat aplikasi Mobile JKN, pihak BPJS Kesehatan memberikan brosur atau pamflet mengenai aplikasi Mobile JKN ke peserta yang akan mengambil nomer antrian, BPJS Kesehatan juga…
Alur proses sosialisasi aplikasi Mobile JKN secara langsung kepada peserta BPJS Kesehatan dimulai pada saat peserta mendatangi kantor BPJS Kesehatan, kemudian proses sosialisasi mulai dengan penjelasan mengenai apa itu aplikasi mobile JKN dan apa saja fitur-fitur yang ada didalamnya, selanjutnya staf BPJS Kesehatan menghimbau para peserta untuk mengunduh aplikasi tersebut dengan cara berkelilin…