Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi Humas Rumah Sakit Umum daerah Leuwiliang dalam memberikan pelayanan kepada pasien BPJS Kesehatan serta mengetahui hambatan yang terjadi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah Leuwiliang, Teknik pengambilan data yang digunakan adalah observas…
Aktivitas humas meliputi penyampaian informasi mengenai program-program sosial, koordinasi dengan berbagai pihak terkait, pemberian pelayanan langsung kepada masyarakat, serta pelaksanaan monitoring dan evaluasi agar bantuan dapat tersalurkan tepat sasaran. Dengan demikian, serangkaian aktivitas humas berkontribusi secara signifikan dalam meningkatkan efektivitas pelayanan publik sekaligus memb…
Tugas pokok Mobile Customer Service ini merupakan salah satu program yang dimiliki oleh Kantor Cabang BPJS Kesehatan di berbagai daerah di Indonesia. Tujuan diadakan MCS ini adalah sebagai salah satu sarana promosi dan melekatkan image BPJS Kesehatan di hati masyarakat. Mekanisme sebelum adanya kegiatan MCS menuju kelurahan, dari pihak BPJS Kesehatan akan memberi informasi awal mengenai kehadi…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana Strategi Marketing Public Relations yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan Bogor di bidang Marketing dalam meningkatkan peserta bagi badan usaha serta untuk menganalisis kendala apa saja yang dihadapi oleh BPJS Kesehatan Kota Bogor dalam meningkatkan peserta bagi Badan Usaha tersebut.
Dalam mensosialisasikan aplikasi Mobile JKN oleh BPJS Kesehatan Kota Bogor secara langsung dengan peserta yang datang ke kantor BPJS Kesehatan, pihak BPJS Kesehatan akan mulai menjelaskan tentang kegunaan, keuntungan, dan manfaat aplikasi Mobile JKN, pihak BPJS Kesehatan memberikan brosur atau pamflet mengenai aplikasi Mobile JKN ke peserta yang akan mengambil nomer antrian, BPJS Kesehatan juga…
Penjaminan Manfaat Rujukan (PMR) berfungsi sebagai verifikator bukti pengajuan dan verifikasi klaim pelayanan kesehatan serta memberikan pelayanan kepada Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjutan seperti Rawat Jalan Tingkat Lanjutan (RJTL) dan Rawat Inap Tingkat Lanjutan (RITL). Unit ini juga memiliki peran dalam peningkatan mutu pelayanan dan peningkatan kepuasan peserta mengenai fasilitas kesehata…
Kegiatan customer visit adalah kegiatan yang dilakukan oleh staf UP3 yang diambil dari bagian Kepesertaan dan Pelayanan Peserta sebagai bentuk kehadiran BPJS Kesehatan kepada pasien di rumah sakit, dengan menanyakan kualitas dan layanan yang diberikan fasilitas kesehatan kepada pasien rawat inap maupun rawat jalan peserta BPJS Kesehatan JKN-KIS. Biasanya satu staf UP3 ditargetkan untuk mendapat…
MEngenai pengelolaan, penyebaran informasi, maupun hambatan yang dihadapi oleh humasDPJS kesehatan kota Bogor. dari kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan oleh BPJS kesehatan KOa Bogor salah satunya turut serta dalam kegiatan yang diselengggaran oleh pemerintah kota Bogor dan adanya mobil keliling untuk menjangkau wilayah Kota Bogor agar dapat mensosialisasikan program-program BPJS kesehatan. …