Hubungan Masyarakat Bank Syariah Bogor Tegar Beriman memanfaatkan media sosial Instagram @banksyariah_btb sebagai sarana komunikasi utama untuk berinteraksi dengan masyarakat di era digital. Keberhasilan ini dapat dianalisis menggunakan empat peran utama Humas menurut Rosadi Ruslan: Communicator, Relationship, Back up Management, dan Good Image Maker. ...
Pemanfaatan TikTok sebagai saluran informasi berhasil mengubah informasi perbankan yang rumit menjadi konten yang sederhana dan mudah dipahami, seperti visualisasi perbandingan akad syariah yang interaktif. Hal ini membuat bank terasa lebih dekat dengan audiens. Sebagai media promosi, TikTok terbukti efektif dalam menjangkau generasi muda dengan mengadaptasi tren viral, musik, dan gaya ber…
Governance, risk, compliance (GRC) terintegrasi merupakan konsep terpadu yang menerapkan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan serta manajemen risiko dan kepatuhan terhadap regulasi dan hukum secara terpadu.Perusahaan yang telah menerapkan GRC terintegrasi akan dapat menciptakan dan meningkatkan nilai perusahaan secara terus-menerus sehingga perusahaan dapat tumbuh dan berkembang secara berkes…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Komunikasi yang dilakukan Bank Indonesia dalam Manajemen Isu terkait MDR QRIS Usaha Mikro. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif Pendekatan ini dilaksanakan di Departemen Komunikasi Bank Indonesia. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah wawancara, observasi serta triangulasi data kepada Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Bank …
Pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di bagian CSR PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk dari tanggal 8 Juli 2024 hingga 12 Agustus 2024 telah melalui berbagai kegiatan dan pengalaman. Berikut adalah kesimpulan dari hasil PKL yang dilakukan oleh penulis Kegiatan di PT. Indocement Tunggal Prakarsa berjalan dengan lancar dan memberikan hasil yang optimal. Meskipun ada beberapa hambatan, program…
Aktivitas Komunikasi Pemasaran di PT. Bank Syariah Indonesia KC Sukabumi A. Yani dilakukan langsung oleh masing-masing unit, karena setiap unit memiliki tanggung jawab spesifik terhadap produk atau layanan yang mereka kelola. Dengan demikian, setiap unit dapat menyesuaikan strategi komunikasi pemasaran mereka sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik target pasar yang mereka layani. Pendekatan …
Sebagai daerah penunjang ibu kota negara Kabupaten Bogor memiliki angka pertumbuhan yang sangat pesat hal ini diiringi dengan semakin banyaknya timbulan sampah yang ada di Kabupaten Bogor karena hal itu diperlukan adanya suatu terobosan untuk menangani sampah terutama sampah yang berasal dari rumah tangga dan dalam kasus ini Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor memberikan suatu program yaitu …
Aspek Keterbukaan Divisi SDM selalu terbuka atas segala sesuatu yang berkaitan dengan perusahaan. Divisi SDM selalu memberikan informasi-informasi yang berkaitan dengan pekerjaan melalui grup chat dan selalu jujur ketika karyawan menanyakan perihal pendapat tentang ide-ide mereka dengan bertanggung jawab atas apa yang dilontarkan oleh divisi SDM Aspek Empati Divisi SDM Bank BRI KC Pajajaran sel…
Catara mengusulkan program kegiatan anak di museum dengan tujuan utama untuk menumbuhkan minat dan keterlibatan anak-anak dalam dunia sejarah dan budaya serta memperkenalkan anak-anak pada museum sejak dini untuk dapat memiliki dampak positif yang signifikan dalam perkembangan mereka
Penulis dapat mengetahui bahwa Program PKL ini dapat menjadi gambaran tentang situasi yang sebenarnya pada mahasiswa guna mempersiapkan diri agar tidak kaku bila nanti terjun ke dunia kerja.Selama dapat mengetahui dan merasakan bagaimana keadaan kerja yang sebenarnya. Program PKL ini telah menambah keterampilan dan pengetahuan penulis di bidang yang penulis jalai selama menjalankan program PKL …