Hasil penelitian ini menunjukkan hasil wawancara dengan informan secara mendalam ditemukan bahwa terdapat pola komunikasi interpersonal saat barista melakukan pelayanan. Dengan membangun komunikasi yang baik dari sikap barista yang ditunjukan terhadap pelanggan merasa dihargai kehadirannya dan diberikan pelayanan yang membantu sehingga customer merasa puas dengan pelayanan yang diberikan barist…
Pola komunikasi merupakan bentuk atau pola dua orang atau lebih dalam proses pengiriman dan penerimaan cara yang tepat sehingga pesan yang dimaksud dapat dipahami. Seringkali terjadinya hambatan dalam komunikasi maka dari itu melalui pola komunikasi Barista terlihat bentuk pola seperti apa yang digunakan olch Barista Rengganis Coffee Bogor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana po…
Peran barista yang berada di mccafe lodaya bogor, peran ini sangat penting untuk mccafe sendiri. Para barista harus bisa menjaga standarisasi pilar mccafe seperti layaknya QSC (quality, service and cleanlinness). kostumer lebih banyak kebingungan memilih menu produk mccafe. maka dari itu sang penulis biasanya melakukan komunikasi persuasifyang berkaitan dengan aspek kognitif dan aspek efektif.