Saya ingin tahu apa yang atasan pikirkan." "Apa yang terjadi jika saya gagal atau kehilangan pekerjaan?" "Apakah dia mencintaiku?" "Bagaimana jika saya kena kanker?" “Saya tidak bisa menyelesaikan apa pun. Apa salah saya? Pikiran adalah alat paling ampuh di muka bumi. Sayangnya, sering kali kepala kita justru dipenuhi 99% hal tak berguna: khawatir, stres, panik—dan masih banyak lagi. …
Digital Marketing, strategi promosi produk dan layanan masa kini, yang berisi kumpulan teknik pemasaran modern yang berkekuatan dalam memersuasi dan memotivasi calon konsumen untuk menindaklanjutinya dengan aksi-aksi bisnis. Berbagai hasil nyata dari strategi pemasaran digital diantaranya meningkatkan penjualan, mendapat loyalitas pelanggan, media komunikasi dengan pelanggan, menjangkau audiens…
Buku ini adalah panduan lengkap untuk Anda yang ingin menguasai komunikasi bisnis. Buku ini menjelajahi panduan komprehensif untuk memahami, menerapkan, dan meningkatkan keterampilan komunikasi di lingkungan profesional. Teridir dari 15 bab, buku ini dirancang untuk membekali pembaca dengan pengetahuan mendalam tentang berbegai aspek komunikasi bisnis, mulai dari dasar-dasar hingga praktik terb…
Komunikasi Bisnis adalah buku yang membahas pentingnya komunikasi yang efektif dalam dunia bisnis. Buku ini menguraikan berbagai bentuk komunikasi, baik lisan, tertulis, maupun nonverbal, serta teknik yang dapat meningkatkan efektivitas dalam menyampaikan pesan. Selain itu, pembaca diajak untuk memahami peran komunikasi yang baik dalam meningkatkan kolaborasi, mempercepat pengambilan keputusan,…
Proses Produksi Berita di Kanal Ekonomi dan Bisnis Liputan6.com. Berdasarkan hasil pengamatan, proses peliputan berita di kanal Ekonomi dan Bisnis Liputan6.com dilaksanakan melalui tiga tahapan utama, yaitu: a. Pra-produksi/pra-peliputan, yang meliputi arahan agenda liputan, riset awal, penyiapan pertanyaan, penentuan angle berita, serta persiapan peralatan penunjang. b. Produksi/peliputan, y…
konsistensi komunikasi dan layanan pelanggan memiliki peranan penting dalam mendukung tujuan humas, khususnya dalam membangun citra serta menjaga hubungan komunikasi bisnis yang baik antara perusahaan dan pelanggan. egiatan PKL ini memberikan pemahaman bahwa hubungan antara administrasi, komunikasi, dan pelayanan pelanggan sangat erat kaitannya dalam menunjang keberhasilan strategi komunik…
Electronic Commerce atau e-commerce adalah segala kegiatan jual beli atau transaksi. E-commerce atau perdagangan elektronik adalah kegiatan jual beli yang dilakukan secara online melalui internet. E-commerce menghubungkan perusahaan, konsumen, dan masyarakat dalam transaksi elektronik. E-commerce dapat dilakukan melalui situs web, aplikasi seluler, atau pasar online.
Buku ini mengantarkan kepada pembaca tentang seluk beluk dunia media cetak dan manajemen media cetak yang ditulis langsung oleh profesional media, seorang jurnalis dan top manajemen perusahaan media cetak, sehingga apa yang ditulisnya bisa menyiratkan kedekatan antara penulis dengan realitas yang ditulisnya dalam bisnis industri media cetak. Selain penulis juga mengunkapkan perkembangan teknolo…
Buku ini dapat dipakai sebagai salah satu referensi bagi mahasiswa yang sedang menempuh mata kuliah Manajemen Pemasaran agar lebih mudah memahami konsep dan analisisnya. Selain itu, buku ini diharapkan tidak hanya menambah wawasan dan pengetahuan mengenai manajemen pemasaran saja, melainkan dapat pula memunculkan nilai karakter seorang calon manajer bagi para pembaca. Buku ini membahas beberapa…