Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi tentang representasi konsep cantik dalam iklan Wardah Feel The Beauty yang terdapat di televisi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif untuk mengungkap tanda dan makna cantik yang ingin disampaikan sebuah iklan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan mewawancarai 3 narasumber diantaranya Produser iklan tersebut, Dokter Kecantikan, M…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis semiotika pesan moral dalam film naura & genk juara, pesan moral dalam film naura & genk juara dtampilkan oleh beberapa tokoh didalamnya dan bagaimana kita dapat melihat pesan moral dari beberapa adegan melalui hubungan antara tanda-tanda semiotik dan makna model charles sanders peirce dengan makna konsep segitiga, yaitu tanda, objek, d…
Penelitian ini bertujuan untuk mempresentasikan adegan para pengemudi ojek online dan orang-orang yang bekerja di kantornya yang dikemas dalam serial film situasi komedia OK-JEK NET TV. Penelitian ini menggunakan Teori Charles Sanders Peirce dengan mengembangkan teori segitigas makna (triangle meaning) yang terdiri atas tanda (sign), objek (Object), dan interpretan (Interpretant). Data yang…
Dalam penelitian ini yang menjadi subjek penelitian adalah perilaku psikologi berupa agresivitas, sedangkan yang menjadi objek penelitian adalah adegan yang terdapat dalam serial animasi spongebob Squarepants. Rumusan dari masalah penelitian ini adalah Bagaimana makna tanda, objek, dan interpretan yang menunjukan prilaku agresi dalam tayangan kartun spongebob Squarepants Episode 11 musim ke 6 b…