Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan psikologi komunikasi dengan kesehatan mental mahasiswa Bogor di masa pandemi COVID-19. Penelitian ini menggunakan satu variabel bebas (X), yaitu psikologi komunikasi dan satu variabel terikat (Y), yaitu kesehatan mental mahasiswa Bogor di masa pandemi COVID-19. Indikator yang digunakan untuk mengukur variabel psikologi komunikasi adalah Penge…
Teknik Pengambilan data yang digunakan adalah kuesioner, wawancara, dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriftif dan analisis Linear Sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara efektifitas kommunikasi eksternal kader posyandu dalam penyebaran informasi mengenai vaksinasi…
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh tayangan televisi iklan layanan masyarakat "vaksin covid-19 gratis" indosiar terhadap sikap keputusan untuk vaksin warga pasir mulya kecamatan bogor barat. Penelitian kuantitatif ini memiliki 3 variabel yaitu frekuensi (X1), presentasi (X2), dan arah sikap (X3). Karakteristik Masyarakat Pasir Mulya diukur berdasarkan jenis kelamin, usia, dan peker…
Jenis penelitian ini adalah kualitatif yang bersifat deskriftif dengan teknik pengumpulan data yaitu dokumentasi, observasi, dan wawancara mendalam via online dengan aplikasi smartphone yaitu WhatsApp yang ditujukan kepada kepala pimpinan Akulaku, karyawan Akulaku, dan pelanggan yang telah melakukan pinjaman online di Akulaku kota Bogor di masa covid-19. Lalu teknik analisis data dalam peneliti…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Cyber PR Informasi Covid- 19 Dinas Kesehatan Kota Bogor terhadap pemenuhan kebutuhan masyarakat mendapatkan informasi kesehatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Data pada penelitian ini dikumpulkan dengan kuesioner tertutup yang kemudian di analisis dengan regresi linear berganda olch SPSS 24. Hasil penelitian m…
Dunia sedang dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Di Indonesia kasus Covid- 19 terus meningkat, kebijakan-kebijakan dibuat guna meminimalisir persebaran Covid-19. Masyarakat diharapkan untuk mengikuti instruksi dan kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah. Salah satu kebijakan yang dibuat adalah Program Pasar Rakyat Online oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok. Penelitian ini bertujua…
Fotografi dalam jurnalistik dikenal dengan istilah foto jurnalistik. Foto jurnalistik merupakan gambar atau foto yang mengutamakan sebuah realita: Foto menjadi hal yang paling penting untuk mewakili sebuah peristiwa atau informasi yang tidak dapat disampaikan melalui sebuah tulisan. Pesan dalam foto jurnalistik dapat sekedar bagian penting dari sebuah peristiwa yang berlangsung singkat, dapat j…
Setelah melaksanakan Praktik Kerja Lapangan lebih dari satu bulan, penulis dapat mengetahui banyak mengenai Volunteer Satgas Covid-19 diantaranya: 1. Fungsi Jurnalistik sebagai volunteer dan photographer untuk memberikan sosialisasi penerapan 3M dan kegiatan foto jurnalistik di lapangan dalam program perubahan perilaku penanganan Covid-19 pada pelaksanaan PKL di Kementerian Pendidikan dan…
Sistem pendidikan di Indonesia mengalami tantangan baru akihat wabah virus Covid-19 yang menyebabkan seluruh sistem pembelajaran di lembaga pendidikan bergeser ke metode pembelajaran online. Adanya gangguan dalam proses belajar menyebabkan beberapa perubahan pada diri siswa yang pada gilirannya mempengaruhi motivasi belajarnya. Dalam menyikapi pembelajaran online, kepala sekolah SMK Permata 2 l…
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi implementasi strategi komunikasi promosi produk jilbrave dalam proses penjualan dan pembeli melalui digital marketing saat pandemi covid-19. Penelitian ini menggunakan satu variable yaitu implementasi strategi komunikasi promosi produk Jilbrave. Indicator yang digunakan yaitu menggunakan Kotler dan Armstrong (2012:432) yang terdiri atas 5 (lima) a…