Penulis menjadi tahu bahwa dalam divisi customer realitionship management tidak hanya menjalin hubungan antar customer saja. Tetapi harus menjadikan customer sebagai teman agar customer merasa nyaman dan percaya pada perusahaan. Dalam proses pembalasan pesan penulis banyak belajar tentang tata cara berkomunikasi dengan baik dan menarik dengan customer agar ingin membeli produk tersebut.
Buku ini merupakan hasil penelitian lapangan dan sisanya adalah buah telaah pustaka. temanya beragam tetapi dihimpun dalam satu tema besar yaitu kontribusi ilmu komunikasi bagi masyarakat .
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh manajemen hubungan pelanggan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan.
Customer Relationship Management (CRM) memanfaatkan teknologi informasi, diperlukan oleh perusahaan, baik skala besar maupun skala kecil dan UKM, di dalam proses manajemen, identifikasi, pemantauan, dan menargetkan pelanggan yang berpotensi tinggi terhadap kemajuan bisnis perusahaan, sekaligus menjaga hubungan baik dengan para pelanggan. Buku ini bukan hanya menyajikan ulasan teori, tapi jug…
Buku Humanoid Communication membahas tentang transformasi komunikasi interpersonal dan komunikasi bisnis sebagai akibat dari perkembangan TIK, dengan menggunakan contoh customer service dan media digital chatbot. Buku ini memberikan gambaran tentang bagaimana kualitas dan peran manusia dapat dipertahankan dalam menghadapi perkembangan TIK pada era Revolusi Industri 4.0. Aspek-aspek teoretis ya…
... penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari penerapan customer relationship management (people, process, dan technology) diukur dengan teori loyalitas. Metode yang digunakan menggunakan metode kuantitatif melalui metode pengumpulan data kuesioner dengan menggunakan skala likeart.
Komunikasi persuasi dalam menjalin hubungan dengan konsumen di warung sayur H.Uum menjadi akar yang kuat bagi warung. Karena kegiatan komunikasi persuasif ini sangat mempengaruhi angka penjualan sayuran dan juga menjalin hubungan baik dengan konsumen. ...
Pelaksanaan aktivitas dan tugas tenant relatios menjadi strategi menjalin hubungan dan mengenal tenant untuk menjalin hubungan baik dengan tenant. Tugas sebagai divisi tenant relations di Depok Town Square, salah satu strategi yang dilakukan oleh Mall Depok Town Square dalam menjalin hubungan baik terhadap tenant yaitu dengan menerapkan Customer Relationship Management. ...
Divisi Customer Relationship Management (CRM) bagian sales and customer care tidak hanya menjalin hubungan dengan pelanggan atau relasi dengan citra postitif saja, melainkan bertugas sebagai sarana penanganan keluhan dan pelayanan pelanggan. ...
Komunikasi Persuasif Staf Promosi Produk Purewax di PT. Mitra Berkat Terpilih akan terbentuk dengan memenuhi unsur-unsur yang dibutuhkan dalam komunikasi persuasif yaitu staf promosi yang bertindak sebagai persuader yang mempromosikan produk kepada konsumen (persuadee) yang membawa kendaraan bermotor yang sedang parkir di ATM, yang sedang mengisi angin di Nitrogen, yang sedang parkir di depan M…