Komunikasi merupakan salah satu komponen penting dalam keberhasilan program-program yang diadakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor, termasuk meningkatkan partisipasi di kegiatan olahraga senam pagi. Humas berperan sebagai penghubung informasi, pembina hubungan dengan masyarakat dan komunitas olahraga, serta pendukung manajemen dalam menjaga koordinasi dengan instansi terkait. Selain it…
Berdasarkan hasil Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Dinas Pemuda dan Olahraga penulis menyimpulkan bahwa Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor telah aktif menjalankan tugasnya dalam mendukung program kota sehat melalui berbagai kegiatan, seperti agenda senam bersama masyarakat setiap hari Minggu. Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan kesehatan fisik masyarakat tetapi juga mempererat hubu…
Berdasarkan Strategi Komunikasi Digital Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor dalam mengenalkan Dinas Pemuda dan Olahraga Kepada Masyarakat melalui media sosial, terlihat bahwa divisi humas dan publikasi memiliki fungsi yang sangat vital dalam memberikan informasi antara pemerintah dan masyarakat. Melalui strategi komunikasi digital, pengenalan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor melalui media …
Penulis dapat menyimpulkan banyak hal dari mengkaji hasil pengamatan dan pembahasan mengenai kegiatan PKL yang berlangsung hampir 2 bulan pada Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Diskominfo Kota Bogor, dengan penempatan sebagai Humas di Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Kota Bogor. Kegiatan PKL merupakan suatu bentuk pendidikan dengan cara memberikan pengalaman kepada mahasiswa untuk terju…
Public relations writing adalah kegiatan tulis-menulis yang dilakukan oleh praktisi public relations, yang menghasilkan produk-produk berisi tulisan untuk disebarluaskan kepada publik, dengan tujuan menciptakan dan menjaga citra positif antara publik dengan seseorang atau organisasi/perusahaan. Company profile termasuk ke dalam produk penulisan public relations yang dirancang untuk memperkenalk…
Monitoring yang dilakukan oleh Bidang Kebudayaan dan Pariwisata adalah kegiatan rutin 3 kali dalam 1 bulan dan kegiatan monitoring dilakukan atas kebijakan pemerintah, selain itu agar menjadi rujukan untuk bahan evaluasi. ...
Dalam mempublikasi yang dilakukan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor menggunakan media jejaring sebagai sarana yang menyebarkan informasi kepada masyarakat. Salah satu cara yang dilakukan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor dalam mempublikasi kegiatan adalah menggunakan media jejaring Instagram.
Sebagai komunikator Seorang humas harus mampu mengetahui dan memahami bagaimana prosedur sewa sarana dan prasarana olahraga di Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor sehingga dapat menjadi komunikator terkait informasi mengenai prosedur sewa sarana dan prasarana olahraga di Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor. Pelayanan informasi dilakukan dengan langsung bertatap muka, sehingga dalam memberika…
Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor dari beberapa aspek Aktivitas Humas dalam peningkatan sarana dan prasarana olahraga di Kota Bogor seperti melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan memberikan informasi sehingga masyarakat bisa mengetahui sarana dan prasarana apa saja yang sudah diperbaiki dan ditingkatkan, pemberian informasi tersebut sudah baik sehingga parah masyarakat pun paham dan men…