Program Culture Go to School yang dilaksanakan oleh Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor merupakan upaya strategis dalam memperkuat karakter dan pemahaman budaya lokal di kalangan siswa melalui Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Program ini mendukung visi Indonesia Emas 2045 dengan memperkenalkan kekayaan budaya Nusantara sebagai bagian dari pembelajaran di …
Sosialisasi memiliki 2 proses yang pertama yaitu kontak sosial dimana dinas pariwisata dan kebudayaan menyelenggarakan sosialisasi secara tatap muka dengan masyarakat kampung batik cibuluh bertujuan untuk membantu mengembangkan kampung batik Cibuluh, menyadarkan masyarakat akan potensi wisata, meningkatkan pendapatan dan mengurangi jumlah penggangguran hal ini harus memiliki tujuan yang sama ag…
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor memiliki peran penting dalam mempromosikan Kampung Perca sebagai destinasi wisata aktivitas yang dilakukan dalam mempromosikan kampung perca adalah dengan mengajak konten kreator, mengadakan event, promosi melalui instagram dan bekerjasama dengan travel agen dapat lebih kenal luas oleh masyarakat luar dengan adanya promosi dan kerjasama dari berb…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi humas yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor dalam mensosialisasikan permainan tradisional melalui festival Kaulinan Urang Lembur.
Hasil dari penelitian menunjukan bahwa Disparbud sudah melaksanakan kegiatan public relations dengan melaksanakan 3 strategi marketing public relations meliputi push, pull, pass strategy (duncan dalam nurbani, 2010) untuk kegiaan marketing public relation dalam mencapai tujuan.
Kegiatan Sosialisasi CHSE kepada Kelompok Penggerak Kota Bogor telah tercapai, mulai dari menyampaikan pengetahuan mengenai peran kelompok penggerak wisata dalam upaya penyebaran Covid-19 . Dari hasil kegiatan tersebut para peserta dapat memahami strategi pemulihan ekonomi yang dilakukan oleh Pemerintahan Kota Bogor dan bisa menerapkan protokol kesehatan sesuai panduan Kementrian Pariwisata Eko…
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor dari beberapa aspek aktivitas humas dalam program CHSE bagi pelaku usaha wisata kuliner seperti melakukan sosialisasi kepada masyarakat terutama pada pelaku usaha wisata kuliner yang ada di Bogor, dan memberikan informasi sehingga masyarakat bisa mengetahui pelaksanaan kebersihan, kesehatan, keselaatan, dan kelestarian lingkungan. ...
... Sebagai fasilitator komunikasi ini kita dapat memberikan informasi – informasi yang publik kita butuhkan khususnya pada program dana hibah pariwisata ini, Dinas Parwisata dan Kebudayaan Kota Bogor telah merealisasikan dari ke empat point teori menurut Ardhoyo (2013:15) tentang peran utama seorang Humas . Sehingga tujuan dan sasaran dari kegiatan ini dapat terealisasikan sesuai dengan kepe…
manajemen komunikasi yang dilakukan pada Festival Toge Goreng yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Kota Bogor adalah Perencanaan, Pengorganisasian, Pergerakan, dan Pengendalian.
peran dinas pariwisata dan kebudayaan Kota Bogor dalam mempromosikan acara helaran seni budaya dan pawai mobil hias 2018 dirasa cukup baik, namun sebaiknya kegiatan promosi dilakukan dalam waktu yang lebih lama. Seperti salah satu tujuan promosi untuk mempengaruhi dan merubah perilaku konsumen, Penyebaran informasi juga tersebar semakin luas dan maksimal. Terjadinya hambata-hambata pada saat me…