Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara strategi Social Media Marketing (SMM) yang diterapkan oleh akun Instagram @hmns.id dengan minat beli pengikutnya. Latar belakang penelitian ini berangkat dari meningkatnya peran media sosial dalam memengaruhi keputusan pembelian, terutama di kalangan generasi muda yang aktif secara digital. Dalam konteks ini, akun Instagram @hmns.id menj…
Kadang-kadang kita membeli barang atau jasa yang sebenarnya tak dibutuhkan. Karena trik jualan atau diskon khusus, orang bisa membeli lebih banyak. Konsumen terdorong membeli merek tertentu, ingin memiliki barang bercitra eksklusif. Politisi atau motivator bisa mempengaruhi ribuan orang. Kita mendapati ada orang yang mudah berubah pilihannya, namun sebagian lagi sangat teguh pendirian sehingga …
Media sosial digunakan pelaku bisnis untuk mempromosikan produk melalui konten pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh konten pemasaran Instagram @wardahbeauty terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Indikator yang digunakan variabel konten pemasaran (X) yaitu Relevansi, Akurasi, Bernilai, Mudah dipahami, dan Mudah dit…
Di era industri 4.0 saat ini, kegunaan sistem integrasi yang tepat sangat dibutuhkan dalam bidang teknologi informasi dalam membantu perusahaan. Salah satu sistem integrasi yang telah diimplementasikan di Indonesia adalah Enterprise Service Bus (ESB). Kebanyakan produk ESB yang digunakan di banyak perusahaan Indonesia merupakan produk asing yang telah banyak dipakai dan dikenal di banyak negara…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui personal branding influencer Fadil Jaidi di media sosial, mengetahui keputusan pembelian produk traffic bun pada followers akun instagram @Fadiljaidi, menganalisis pengaruh personal branding influencer Fadil Jaidi di media sosial terhadap keputusan pembelian produk traffic bun. Penelitian ini menggunakan satu variabel bebas (X) yaitu personal branding d…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang dihasilkan dari content marketing instagram @netflixid terhadap keputusan pembelian layanan OTT di era pandemik.
Penelitian bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh program naturalisasi Sungai Ciliwung terhadap tingkat kesadaran masyarakat Kota Bogor. Penelitian ini menggunakan dua variabel bebas (X) yaitu karakteristik masyarakat Kota Bogor dan sosialisasi program naturalisasi Sungai Ciliwung dan satu variabel terikat (Y) yaitu tingkat kesadaran masyarakat Kota Bogor.
Murzaeni Endo Trengganda 044112015. " Analisis Komunikasi Persuasif Layanan Pelanggan Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Mandiri Tabungan Rencana". Program Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Universitas Pakuan Bogor, dibawah Bimbingan MARIANA R. A. SIREGAR, S.Sos, M.Ikom dan YOGAPRASTA ADINUGRAHA, SPt.,M.Si. Penelitian ini tentang "Analisis Komunikasi Persuasif Layanan P…