Dalam kegiatan kunjungan kerja, Humas Protokol berfungsi memastikan seluruh rangkaian acara berjalan tertib, mulai dari penyusunan susunan acara, penempatan tamu sesuai aturan protokoler, hingga pendampingan selama diskusi berlangsung. Selain itu, fungsi dokumentasi yang dilakukan Humas Protokol menjadi bagian yang tidak kalah penting, karena hasil dokumentasi berupa foto dan video bukan hanya …
Penelitian ini juga didukung oleh hasil yang serupa dengan penelitian terdahulu yang diteliti oleh Ilyas Ridha pada tahun 2015 dengan judul "Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Sekolah terhadap Kepuasan Orang Tua Siswa dengan Kepercayaan sebagai Variabel Intervening (Studi pada SD Swasta di Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat)" yang memiliki hasil variabel Kualitas Pelayanan dan Citra S…
Beranda Pers Memasuki dunia perkuliahan, merupakan pilihan yang diambil oleh masing-masing individu. Dimulai dari kampus, fakultas, jurusan yang akan ditempuh, dan tentunya kelas yang dipilih. Dalam lingkungan kampus Universitas Pakuan, terdapat dua pilihan kelas yaitu kelas reguler dan kelas non reguler atau yang biasa disebut kelas karyawan. Dua kelas tersebut memiliki tujuan yang sama, akan …
Peran humas Lorin Hotel Sentul dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas di Lorin Hotel Sentul sangat vital dan multifaset. Humas Lorin Hotel Sentul berfungsi sebagai Communicator(Komunikasi), PR bertugas menjadi penghubung antara hotel dengan publik dengan menyampaikan dan menerima informasi mengenai kebijakan hotel, fasilitas,promo, dan acara menggunakan berbagai saluran komun…
Penulis melaksanakan praktik kerja lapangan di Dispora Kota Bogor dan mendapatkan bagian di Bidang PO (Pembudayaan Olahraga). Penulis telah menganalisis dalam upaya pemanfaatan Instagram dalam mempromosikan fasilitas yang ada di Dispora Kota Bogor. Penulis memanfaatkan fitur-fitur yang ada di Instagram menggunakan teori dari Atmoko 2012. Dispora Kota Bogor telah memanfaatkan jejaring sosial Ins…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sikap pengunjung terhadap pelayanan informasi, mendeskripsikan karakteristik pengunjung Taman Ekspresi, menganalisis hubungan antara karakteristik pengunjung dengan sikap terhadap pelayanan informasi, dan menganalisis hubungan antara pelayanan informasi dengan sikap pengunjung terhadap pelayanan informasi mengenai adanya fasilitas kotak literasi cerda…
Iklim Komunikasi yang terjadi pada Sub unit fasilitas dan pelayanan Umum di Lipi - KEbun Raya Cibodas memiliki iklim komunikasi yang positif, dalam berkomunikasi pegawai terhadap pengawas begitu juga sebaliknya selalu menciptakan hubungan personal yang kuat dan fokus untuk memajukan perssuhaan tersebut,. Meskipun beberpa kebijakan sebagian pegawai masih ada yang mengabaikan, tetapi pegawai bert…