Electronic Commerce atau e-commerce adalah segala kegiatan jual beli atau transaksi. E-commerce atau perdagangan elektronik adalah kegiatan jual beli yang dilakukan secara online melalui internet. E-commerce menghubungkan perusahaan, konsumen, dan masyarakat dalam transaksi elektronik. E-commerce dapat dilakukan melalui situs web, aplikasi seluler, atau pasar online.
Lingkungan kerja, baik formal atau tidak, kualitas dan kinerjanya sangat dipengaruhi oleh sumber daya yang ada di dalamnya. Salah satu sumber daya dalam lingkungan kerja (yang sekaligus menjadi aset perusahaan) adalah sumber daya manusia. Sumber daya manusia dalam suatu lingkungan kerja atau organisasi saling bekerja sama demi mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan. Untuk dapat mengko…
Buku ajar pada mata kuliah Komunikasi Antarpribadi ini merupakan tinjauan tentang komunikasi atau interaksi orang ke orang, dua arah, verbal dan non verbal, serta saling berbagi informasi dan perasaan antarindividu dalam kelompok kecil. Materi perkuliahan mencakup pengertian dan karakteristik komunikasi antarpribadi, proses komunikasi antarpribadi, persepsi manusia, pesan verbal dan non verbal,…
JLPT (Japanese Language Proficiency Test), atau Nihongo Noryoku Shiken disebut juga dengan UKBJ (Uji Kompetensi Bahasa Jepang), adalah tes untuk menguji kemampuan Bahasa Jepang. Manfaat menempuh JLPT sebagai berikut: 1. Alat ukur kemampuan Bahasa Jepang : Sebagal acuan yang akurat untuk menilai kemampuan Bahasa Jepang. Tanpa sertifikat JLPT, kemampuan Bahasa Jepang akan sulit diprediksi seca…
Komunikasi antarbudaya terjadi ketika orang-orang dengan latar belakang budaya yang berbeda-beda bertemu dan saling berinteraksi. Aspek komunikasi penting untuk dipahami agar pertemuan-pertemuan antar budaya itu bisa mengurangi ketidakpastian atau kesalahpahaman, menghasilkan kerja sama, kerukunan, dan bahkan bisa menciptakan sinergi lintas budaya yang produktif dan bermanfaat. Buku ini membah…
Zaman telah bergerak, demikian pun dengan perkembangan media massa yang semakin mengemuka saat ini. Siapapun berlomba menuangkan ulisannya untuk media cetak,, elektronik, dan internet. Sayangnya, tidak semua orang paham akan cara-cara menulis yang baik dan benar. Memang tidak ada batasan yang kaku untuk menulis, semua orang boleh mengekspresikan gagasannya. Tetapi, alangkah baiknya jiaka kita m…
Tema utama dalam buku ini antara lain membahas: 1. Pentingnya kompetensi komunikasi antarbudaya 2. Bagaimana membangun kompetensi komunikasi antarbudaya 3. Penelitian tentang kompetensi komunikasi antarbudaya 4. Pengalaman komunikasi antarbudaya dalam Program Pertukaran Pemuda Antarnegara 5. Model kompetensi komunikasi antarbudaya