“Buat apa belajar komunikasi? Toh, hanya ngomong kan?" “Ya Tuhan, bingung banget. Cara ngomongnya bagaimana ,ya?” “Astaga, padahal sudah persiapan. Tapi begitu naik panggung kok langsung amnesia.” Apakah beberapa kalimat di atas pernah terlintas di pikiran Anda? Jika iya, maka Anda bertemu dengan buku yang tepat. Duduk dulu, buka buku ini, dan kita akan bersama-sama m…
Komunikasi manusia dimulai ketika kata-kata tidak mempunyai arti. Dengan demikian, komunikasi nonverbal adalah inti dari semua bahasa. Manusia mempunyai kapasitas perantaraan otak yang luar biasa untuk menghasilkan suara dan bertindak sebagai representasi simbolis dari benda lain. Mereka mampu membuat ribuan bahasa kompleks dengan jutaan kata unik.
Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi tingkat kepercayaan diri mahasiswa hubungan masyarakat terkait penerapan foto profil pada aplikasi whatsapp. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teori yang diambil peneliti Kartini (2019) faktor yang mempengaruhi kepercayaan diri seseorang. Penelitian ini dilaksanakan di Bogor Jawa Barat, hal ini berhubungan dengan lingkup kerja humas ya…
Komunikasi Merupakan Hal yang sangat Penting. Semakin Luas Pergaulan Maka makin besar fungsi, peranan dan Tanggungjawab sosial seseorang dalam berkomunikasi. Makin banyak ia terlibat dalam komunikasi, maka akan berpengaruh pula terhadap diri dan tingkah lakunya, Karena Komunikasi pada dasarnya adalah proses penyampaian dan penerimaan lambang-lambang (pesan) yang mengandung Arti/Makna antara Kom…
Komunikasi tidak hanya terjadi antarbudaya, tetapi di dalam suatu budaya juga terjadi perbedaan komunikasi, yaitu antara sub-budaya. Perbedaan komunikasi antar sub-budaya pernah saya rasakan langsung waktu tinggal di Surabaya (Jawa Timur) kemudian pindah ke Solo (Jawa Tengah) yang memiliki gaya komunikasi yang sangat berbeda. Sungguh saya merasakan gegar budaya waktu awal-awal tinggal di Solo, …
Berbeda dengan buku-buku Pengantar Ilmu Komunikasi yang lain, buku ini ditulis secara ilmiah populer. Karenanya, bahasa yang digunakan sangat renyah, mengalir, dan mudah dipahami karena memakai bahasa tutur dan disertai banyak contoh. Bahkan saat memahami pesan tulisnya, Anda seperti membaca sebuah novel.
Tugas dan tanggung jawab CSR sebagai pihak yang secara langsung berkaitan dengan pelayanan kepada pelanggan adalah menerapkan metode yang telah ditentukan oleh perusahan yakni salah satunya adalah dengan menerapkan metode interaksi AIDA (Attention, Interest, Desire, dan Action) dan EADA (Explore, Agree, Deliver, dan Assurance). ...
PT Angkasa Pura II (Persero) memanfaatkan fungsi komunikasi sebagai fungsi informatif