Media sosial merupakan salah satu realitas sosial-siber, kemunculan media sosial ini telah memberikan kontribusi terhadap pengembangan keilmuan, terutama dalam ilmu komunikasi
Bisnis adalah bentuk kegiatan yang memiliki tujuan luas, salah satunya untuk mendapatkan keuntungan secara finansial. Kegiatan bisnis adalah usaha untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan manusia yang tidak terbatas; menggunakan sumber-sumber yang terbatas; serta saling berkompetisi. Akan tetapi, jika ditinjau dari pengertian bisnis sebagai kegiatan komersial, secara sempit tujuan bisnis dipahami…
Apa itu ilmu komunikasi? Apakah ilmu komunikasi mempunyai landasan epistemologis yang jelas? Mengapa ilmu komunikasi seolah menjadi pembenaran untuk membahas apa pun, sehingga terkesan tidak memiliki titik pijak? Apakah ilmu komunikasi hanya digunakan sebagai ilmu praktis atau lebih jauh daripada itu, bisa dipakai sebagai kacamata kritis? Buku ini mencoba menjawab berbagai pertanyaan tersebu…
Buku ini pada dasarnya membahas teori dan praktik komunikasi sosial tetapi bersifat transdisiplin ilmu karena berkaitan dengan teori psikologi, perilaku, dan aspek sosial budaya yang luas. Dr. Inge Hutagalung memulainya dengan membahas komunikasi dalam perspektif akar disiplin ilmu dan interdisiplin ber-bagai ilmu. Buku ini membahas lebih dalam berbagai aliran ilmu dan teori, yang bermakna bag…
Buku ini dapat membantu pembaca memahami bagaimana perbedaan budaya mempengaruhi praktik komunikasi, mengidentifikasi kesulitan yang muncul dalam komunikasi lintas budaya dan membantu pembaca mengatasi masalah tersebut