Kualitas organisasi sangat tergantung pada mutu SDM dalam organisasi tersebut. Tuntutan ini tidak terlepas dari tantangan-tantangan ekonomi yang mengglobal, dinamis, dan kompetitif. Salah satu fungsi manajemen SDM adalah training and development. Pelatihan dan pengembangan menjadi bagian utama strategi organisasi untuk meningkatkan kinerja, kemampuan, keahlian, dan perilaku karyawan. Buku Pelat…
Buku ini menguraikan yang perlu dipahami dan dilaksanakan dalam manajemen komunikasi kepada pelanggan, sehingga komunikasi antara organisasi bisnis dan pelanggan akan terbangun secara berkesinambungan
Dalam dunia penyiaran, seorang pengelola program siaran harus merencanakan, memproduksi, dan menyiarkan berbagai macam mata acara artistik, juga harus menyelenggarakan siaran karya jurnalistik baik yang direncanakan maupun yang tiba-tiba dan mendesak untuk disiarkan. Buku ini membahas pula "manajemen dalam organisasi penyiaran" yang meliputi makna manajemen penyiaran samapi dengan pendekatannya…
Dalam dunia Public Relations (PR), baik itu dunia praktisi maupun dunia teoretisi, telah menyebut buku Effective Public Relations ini sebagai sebuah "legenda hidup" selama lebih dari lima dekade (edisi pertama tahun 1952). Buku inilah yang memberikan bentuk awal public relation, dan ia pulalah yang mengembangkan wajah public relations sebagaimana terlihat sekarang: substantif, profesional, d…
Buku ini bertolak dari pemikiran bahwa fungsi PR menyangkut hidup matinya perusahaan. Secara komprehensfi dan praktis penulis menjelaskan dan memberi petunjuk dengan memadukan teori komunikasi & jurnalistik, teori organisasi dan aplikasi manajemen, bagaimana mengelola dengan baik hubungan antarea perusahaan dengan para pihak terkait (stakeholders) agar perusahaan dapat tumbuh optimal.
Buku ini menguraikan berbagai konsep dan aspek penting dari komunikasi pemasaran terpadu yang tersebar dalam dua puluh bab yang terdiri atas konsep komunikasi, konsep pemasaran, konsep pemasaran jasa, komunikasi pemasaran terpadu, direct marketing hingga loyalitas pelanggan.
Pemasaran adalah satu proses sosial dengan mana individu dan kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan menciptakan dan mempertukarkan produk dan nilai dengan individu dan kelompok lainnya. Pemasaran merupakan ujung tombak dari kegiatan bisnis dalam rangka menjual produk kepada konsumen industri maupun konsumen akhir. Pemasaran yang baik dan berhasil harus dilakukan tahap…