Penelitian ini menganalisis strategi Customer Relationship Management (CRM) yang diterapkan oleh PT. Telekomunikasi Indonesia Witel Priangan Barat Bogor dalam upaya membangun loyalitas pelanggan terhadap layanan IndiBiz. Perubahan fokus bisnis Telkom dari B2C ke B2B serta masih rendahnya pemahaman pelanggan terhadap IndiBiz menjadi latar belakang penelitian ini. Menggunakan pendekatan kualitati…
Penulis menjadi tahu bahwa dalam divisi customer realitionship management tidak hanya menjalin hubungan antar customer saja. Tetapi harus menjadikan customer sebagai teman agar customer merasa nyaman dan percaya pada perusahaan. Dalam proses pembalasan pesan penulis banyak belajar tentang tata cara berkomunikasi dengan baik dan menarik dengan customer agar ingin membeli produk tersebut.
Buku ini merupakan pengantar dalam memahami komunikasi risiko. Isi buku menguraikan konsep-konsep dasar, teori, hingga strategi dan penerapan manajemen komunikasi risiko. Bagian awal buku ini menjelaskan pemahaman mengenai risiko, definisi risiko, perbedaan risiko dengan konsep lain sebagai bahaya, kerentanan, dan kapasitas. Bagian selanjutnya membahas mengenai konsep dasar komunikasi risiko (d…
Buku ini merupakan hasil penelitian lapangan dan sisanya adalah buah telaah pustaka. temanya beragam tetapi dihimpun dalam satu tema besar yaitu kontribusi ilmu komunikasi bagi masyarakat .
Dalam peran Humas DPMPTSP DKI Jakarta berdasarkan teori Rosady Ruslan, ditemukan bahwa Humas memiliki empat fungsi utama yang saling terkait. Sebagai communicator, Humas memanfaatkan media sosial seperti Instagram dan TikTok untuk menyampaikan informasi terkait kemudahan perizinan usaha dengan konten edukatif yang menarik dan interaktif Sebagai relationship, Humas membangun hubungan baik deng…
Kegiatan humas yang dilakukan untuk pelayanan aktivitas bisnis biller management system adalah sebagai penghubung informasi (komunikator), sebagai pembina relasi, sebagai penunjang kegiatan management. Peran humas yangdilakukan untuk meningkatkan pelayanan dan kerjasama bisnis salingmenguntungkan bagi keduabelah pihak. Peran humas dalam pelayanan aktivitasbisnis biller management system meliba…
Peran humas PUSTAKA dalam menyebarkan informasi merupakan salah satu tanggung jawab humas. Proses penyebaran informasi melalui website dirancang agar mampu memberikan informasi literasi pertanian dan kegiatan mengenai PUSTAKA secara efektif kepada masyarakat
Peran humas sebagai communicator, relationship, back up management, dan good image maker yang menjadi mediator kepada pihak internal maupun eksternal perusahaan yang perlu membina hubungan baik, agar terciptanya pemahaman yang sama dan mencegah permasalahan yang terjadi menjadi sebuah krisis perusahaan yaitu dengan komunikasi, konsistensi, dan prosedur yang jelas.
Mengapa kepuasan pelanggan itu penting? Kepuasan pelanggan penting karena menggambarkan apakah basis pelanggan menyukai apa yang Anda lakukan atau tidak. Penelitian menunjukkan bahwa kepuasan yang tinggi menghasilkan pelanggan setia yang lebih besar dan reputasi merek yang lebih kuat. Namun, skor kepuasan pelanggan yang rendah juga penting. Hal tersebut dapat mengungkap permasalahan pelanggan d…