Dalam dunia bisnis yang semakin kompleks dan beragam tantangan, penting bagi perusahaan untuk tidak hanya fokus pada keuntungan finansial semata, tetapi juga memperhatikan dampak sosial dan lingkungan dari kegiatan operasional mereka. Dalam buku ini, penulis berusaha menyajikan panduan yang komprehensif untuk membantu perusahaan memahami, merencanakan, dan melaksanakan strategi komunikasi CS…
Buku Komunikasi Strategis menjawab dilema perbedaan antara strategi komunikasi dan komunikasi strategis. Dengan pengalaman puluhan tahun sebagai pengajar dan praktisi komunikasi, penulis menguraikan dengan terperinci mengenai perbedaan esensial antara kedua konsep ini serta mengklarifikasi kesalahpahaman umum di kalangan praktisi. Buku ini menawarkan kajian komprehensif tentang konsep komunikas…
Masalah pada penelitian ini bertumpu pada tuntutan masyarakat kepada pemerintah terhadap isu pelayanan publik yakni yang biasa ditandai dengan hal yang berbelit belit, membutuhkan biaya mahal dan ketidak pastian yang sampai saat in masih sering terjadi. Di Kota Bogor Pemerintah menjawab tuntutan dari masyarakat terhadap pelayanan publik tersebut salah satunya dengan meluncurkan inovasi berupa A…
Dalam realitas media dan masyarakat saling memilii keterkaitan daalam mencapai tujuannnya, media hadsir memberikan kemudahan pada tiap elemen masyarakat dalam menjalankan proses komunikasi pencarian penegtahuan dan melakukan pembangunan kebudayaan oelh masyarakat. Dalam konteks aksiologis, relasi antara media, budaya, dan masyarakat dapat dilihat dari sisi asas manfaat dari ilmu pengetahuan …
Buku Konvergensi Media: Transformasi Media Komunikasi di Era Digital pada Masyarakat Berjejaring ini terbagi dalam 8 (delapan) bab materi pembahasan. Dalam tiap bab pembahasan juga dilengkapi dengan latihan. soal dan tes formatif yang bertujuan untuk dapat memberikan umpan balik hasil evaluasi belajar tiap materi yang diberikan. Oleh karena itu, buku ini dapat menjadi panduan belajar mahasiswa,…
Buku pengantar Ilmu Komunikasi ini memberikan ulasan mengenai dasar-dasar teori komunikasi diantaranya definisi komunikasi, hakikat komunikasi, unsur komunikasi, dari mulai proses gangguan, efek hingga media sebagai alat komunikasi. Bacaan ini baik untuk materi pembelajaran semester satu dan menjadi bekal informasi ilmu dalam belajar
Terdiri beberapa bagian. Bagian pertama, mengulas hubungan internet sebagai media baru dengan politik. Bagian kedua, mengkaji soal media dan kontestasi elektoral/pemilu. Bagian ketiga, mengulas sejumlah paradoks yang kerap hadir di media. Bagian terakhir, mengulas tentang media di tengah pusaran liberalisasi pasar.
Buku Dinamika Komunikasi ini berisi himpunan naskah kuliah, makalah ceramah, kertas kerja seminar, dan artikel pilihan dari sejumlah karya tulisnya; dipilih sehingga menjadi kesatuan yang utuh, terpadu dan runtut. Berbagai media massa dibahas, disertai kritik dengan mencari jalan keluarnya.