Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kebijakan dari tim redaksi majalah cetak Trobos Livestock dalam menentukan laporan utama untuk mempertahankan eksistensi pada era persaingan digitalisasi media. Majalah Trobos Livestock memiliki segmentasi pasar yang terbatas, namun dapat mempertahankan eksistensinya hingga saat ini, peneliti ingin mengetahui bagaimana cara media cetak menghad…
Dan untuk jangka panjang KISI FM ingin banyak merek atau iklan yang masuk di program programnya. Dalam produksi program KISI FM lebih mempertimbangkan ke originalan program yang di buatnya. Untuk eksekusi program KISI FM mencoba memahami kebiasaan pendengar dengan menyajikan informasi terkini dan relavan. Untuk pengawasan dan evaluasi program KISI FM melakukan evaluasi program diperoleh melalui…
penelitian ini menunjukkan bahwa radio kisi fm dan elpas mengadopsi empat tipe konvergensi media yang berkaitan satu sama lain: a) konvergensi teknologi dengan mengelola media online website streaming radio kisi fm dan elpas dan hadir di media sosial seperti Instagram, Twitter dan Facebook; b) konvergensi konten yang mengombinasikan bentuk tulisan, foto dan video; c) konvergensi bisnis, dimana …
Penelitian ini befungsi untuk mengetahui strategi produser program Brownis dalam mempertahankan eksistensi di Stasiun Televisi Trans TV. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan Kualitatif, karena peneliti melakukan wawancara kepada narasumber yang berkaitan dengan penelitian ini, agar mendapatkan data yang valid. Penelitian ini menggunakan Teori Peter Pringle Starr, yaitu Perencanaan Progr…
Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan pada program X Factor Indonesia 2023. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah wawancara, observasi (pengamatan) dan dokumentasi. Selain itu, pemeriksaan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukan bahwa tim kreatif berhasil mempertahankan eksistensi pada program X Factor Ind…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi yang dimiliki para penyiar radio di Radio Tegar Beriman agar mereka bisa mempertahankan Kualitas Radio Tegar Beriman di Era Digitalisasi. Penelitian ini menggunakan kualitatif dengan melakukan wawancara mendalam dengan beberapa sumber yang berkaitan dengan wilayah yang peneliti pilih bertujuan dei mendapatkan data yang valid. Hasil penelitian …
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi komunikasi penyiar radio republik Indonesia Penyiar radio memiliki peran yang penting dalam industri penyiaran, memainkan peran kunci dalam menyampaikan informasi, hiburan, dan berbagai program kepada pendengar. Dalam lingkungan yang semakin kompetitif, penting bagi penyiar radio untuk memahami posisi mereka dalam industri dan faktor-fakt…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang dilakukan oleh program Afternoon Delight di radio KISI 93.4 FM Bogor dalam upaya mempertahankan eksistensi di kota Bogor. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan Kualitatif, karena penelitian ini membutuhkan observasi di lapangan dan juga peneliti melakukan wawancara kepada para narasumber yang berkaitan dengan penelitian ini agar men…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi program Tatalı Asih di radio Elpas 94.1 FM Bogor dan untuk mengetahui cara memperkuat strategi yang telah diterapkan pada program Tatali Asih dalam upaya mempertahankan minat pendengar radio. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif Penelitian inı dilaksanakan di Radio Elpas 94.1 FM Bogor Teknik pengambilan data yang digunakan …
Selama Praktik Kerja Lapangan di Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional, penulis telah mendapatkan banyak pembelajaran serta pengalaman baru yang bukan saja melalui teori semata, melainkan melalui proses kerja secara nyata, terutama mengenai komunikasi pemasaran digital. Berdasarkan hasil pengamatan serta pembahasan sebelumnya penulis menemukan bahwa Berencana Radio Indonesia telah …