uku Teori Kritis dalam Studi Komunikasi diawali dengan mengupas sejarah teori kritis dan tokoh-tokoh yang berperan dalam menggerakkan teori ini. Kemudian materi buku ini memperkenalkan teori-teori kritis dalam berbagai konteks komunikasi. Maka dari itu, judul buku ini diangkat untuk menjadi payung bagi sehimpun tulisan tentang kajian teori kritis dalam menelaah persoalan-persoalan komunikasi. P…
Berdasarkan hasil pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Unit Hukum, Humas, dan Keluhan Pelanggan RSUI, dapat disimpulkan bahwa kegiatan media monitoring merupakan bagian penting dalam mendukung strategi komunikasi, pengelolaan citra, serta deteksi dini terhadap isu yang dapat memengaruhi reputasi institusi. Kegiatan ini dilaksanakan secara profesional oleh tim Humas, dengan cakupan k…
Personal branding merupakan salah satau aspek paling penting yang harus dimiliki bagi para Mojang Jajaka. Bukan hanya seorang Mojang Jajaka, personal branding pun sangat di perlukan untuk membangun citra diri yang baik. Personal branding tidak hanya membantu membangun citra diri yang positif dan unik, tetapi juga menjadi salah satu indikator penilaian utama dalam ajang pemilihan Mojang Jajaka. …
Buku ini terbit untuk menyadarkan masyarakat Indonesia terhadap ancaman keretakan rumah tangga, bagaimana mengatasinya melalui komunikasi sambung rasa, keterbukaan, dan rasa empati. Selain itu, juga dimaksudkan untuk memperkaya wahana studi komunikasi dalam memberi sumbangsih dalam pembinaan keluarga yang harmonis dan bahagia. Buku ini selain ditujukan untuk para akademisi (mahasiswa dan dosen)…
Utopia konon benar-benar ada di suatu tempat. Nobita, Doraemon, dan teman-temannya memulai perjalanan untuk mencarinya! Mereka lantas menemukan surga bak mimpi yang disebut "Paradapia" di mana setiap orang bisa menjadi sempurna!!
Nobita menemukan sebuah batu bulat . Nobita mengatakan bahwa itu adalah telur dinosaurus. Apa yang kemudian terjadi saat berusaha mengembalikan waktu dengan akain waktua?
Kesetaraan gender dalam keluarga modern Jepang menjadi fokus utama dalam analisis terhadap video YouTube Kimono Mom, khususnya pada playlist Moe & Moto. Penelitian ini mengeksplorasi praktik dan perilaku kesetaraan gender dalam rumah tangga Moe dan Moto, serta bagaimana perempuan direpresentasikan dalam konteks keluarga Jepang kontemporer melalui media digital. Metode yang digunakan adalah kual…
Doraemon yang datang dari masa depan . Apa dia bisa membuat Nobita bahagia?
Nobita ingin memperlihatkan calon istrinya kepada sang nenek yang sangat disayanginya! Maka bersama Doraemon, menggunakan mesin waktu
Perkembangan teknologi komunikasi digital tidak hanya memengaruhi cara kita berinteraksi, tetapi juga membawa perubahan signifikan terhadap budaya di masyarakat . Buku ini mengungkapkan bagaimana komunikasi digital menjadi penggerak utama dalam transformasi budaya, menghubungkan tradisi lokal dengan modernitas, serta menciptakan ruang baru bagi interaksi lintas budaya. Melalui pendekatan ber…