informasi Penggunaan Meta Bussines Suite yang dilakukan pada akun Instagram @pln.updibogor bersumber dari Tim Media Sosial Instagram. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukan bahwa penggunaan Meta Bussines Suite yang dilakukan akun Instagram @pln.updibogor dapat dikatakan sangat baik dan terstruktur dalam membantu proses pengelolaan media sosial Instagram terbukti bahwa akun Instagram @pin.upd…
Perencanaan konten TikTok @diklat.bogor di PT PLN (Persero) UPDL Bogor mengacu pada teori perencanaan konten digital dari Pullizi (2014) dan menggunakan model AISAS sebagai kerangka dasar. Penjelasan berikut memberikan gambaran tentang bagaimana teori dan model ini diterapkan dalam proses perencanaan konten. Penulis memulai perencanaan konten dengan menentukan target audiens. Pentingnya penentu…
TikTok memiliki potensi besar sebagai platform media sosial yang efektif untuk pemasaran digital di PT PLN (Persero) UPDL Bogor. Dengan penerapkan perencanaan media sosial TikTok memungkinkan perusahaan untuk menjangkau audiens yang lebih luas, khususnya generasi muda, dengan konten yang menarik dan mudah diakses. Meskipun akun TikTok baru saja dibuat, platform ini dapat menjadi sarana penting …
Berdasarkan hasil pelaksanaan kegiatan Praktik Kerja Lapangan pada PT. PLN (Persero) ULTG Bogor, maka penulis dapat mengambil kesimpulan bahwa peran humas dalam pemanfaatan media sosial Instagram untuk penyebaran informasi di PLN ULTG Bogor dilakukan cukup baik. Sebab dalam menyampaikan informasi dengan pemilihan gambar/konten serta caption dikemas dengan semenarik mungkin. Hal ini dikarenakan …
Peran humas UPT Bogor sebagai komunikasi manajemen dalam praktiknya humas UPT Bogor melakukan tugas atau arahan yang sudah diberikan oleh atasan yang disebut dengan komunikasi vertikal untuk disampaikan kepada masyarakat salah satu komunikasi vertikal yang disampaikan yaitu tentang bahaya listrik lalu disampaikan menggunakan komunikasi horizontal kepada teman teman humas UPT Bogor lalu disampai…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi apa yang dilakukan oleh PT Brantas Abipraya (Persero) dalam menekan angka kecelakaan kerja, serta apa saja faktor penghambat dalam menyampaikan strategi komunikasi K3L terhadap para pekerja.
Dari pengamatan penulis selama melaksanakan PKL di Bidang SDM & Administrasi PT PLN (Persero) UPT Bogor khusunya pengamatan mengenai Komunikasi Organisasi Vertikal pada Bidang SDM & Administrasi PT PLN (Persero) UPT Bogor dan membandingkan dengan teori-teori yang penulis dapat di bangku perkuliahan, berikut kesimpulannya : 1. Komunikasi Organisasi Vertikal pada bidang SDM & Administrasi PT…
Peran seorang Humas (Hubungan Masyarakat) sangat penting antara perusahaan dengan publiknya, ataupun perusahaan dengan internal perusahaan. Sebagai seorang Humas harus melaksanakan perannya dengan baik, sebagai Ahli Nasihat, Pemecah Masalah, Fasilitator Komunikasi dan Teknis Komunikasi. ...
KONTEN: 1.Dyah Gandasari / Sarwititi Sarwoprasodjo / Basita Ginting / Djoko Susanto : Performance of The Members of Orchid Consortium Mailing List 2.Dwi Rini Sovia Firdaus : Conceiving Country-of-Brand Effect As a Communication Strategy 3.Ernita Arif / Aida Vitayala S. Hubeis / Ninuk Purnaningsih / Basita Ginting Sugihen / Amiruddin Saleh : Verbal and Nonverbal Communication Behaviour Gender…
Bentuk kegiatan nyata yaitu kegiatan sosialisasi Ketaspenan untuk menginformasikan Program Pensiun dan Program Hari Tua dan hak-hak yang didapat ketika peserta memasuki pensiun. Selain itu. Dalam menjalankan kegiatan sosialisasi yang sudah terencana dan terorganisasi dengan baik, kegiatan sosialisasi ketaspenan dilakukan dalam dua waktu yaitu sosialisasi mingguan dan sosialisasi bulanan, dari m…