Buku Komunikasi Strategis menjawab dilema perbedaan antara strategi komunikasi dan komunikasi strategis. Dengan pengalaman puluhan tahun sebagai pengajar dan praktisi komunikasi, penulis menguraika…
Penelitian ini dilaksanakan di Kota Bogor. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah observasi non partisipan, studi pustaka dan wawancara. Lagu ini menggunakan tanda linguistik, seperti penand…
Semakin cepat pertumbuhan industri turut meninggalkan dampak isu sosial dan krisis lingkungan hidup, tak terkecuali masalah sampah dari industri kecantikan. Sociolla mengatasi hal tersebut dengan m…
Buku ajar pada mata kuliah Komunikasi Antarpribadi ini merupakan tinjauan tentang komunikasi atau interaksi orang ke orang, dua arah, verbal dan non verbal, serta saling berbagi informasi dan peras…
Iklan sirup Marjan telah melakukan salah satu upaya untuk menyelipkan berbagai pesan yang ingin disampaikan kepada masyarakat. Iklan sirup Marjan yang ditayangkan pada media televisi dan Youtube di…
Strategi komunikasi Sudin Kominfotik Jakarta Pusat dalam menyampaikan informasi melalui Instagram @kotajakartapusat yang difokuskan pada sosialisasi Pekan Imunisasi Nasional (PIN) ini melibatkan ta…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana representasi yang berhubungan dengan Pesan Moral pada adegan dan dialog dalam film. Dalam penelitian ini untuk membantu menemukan makna dalam fil…
Film merupakan salah satu bentuk media komunikasi massa yang sering kali di gunakan sebagai media untuk merefleksikan realitas sosial dalam masyarakat. Penelitian ini membahas tentang "Bagaimana Pe…
Film adalah media komunikasi audio visual yang memiliki kemampuan mengontruksi realita sosial budaya yang terjadi ditengah-tengah masyarakat, dengan memberikan kode atau tanda sebagai cara penyampa…
Film Sweet 20 adalah film yang diadaptasi dari Korea Selatan dengan judul Miss Granny yang sukses dalam segi pendapatan maupun jumlah penonton, selain itu film ini juga banyak diadaptasi oleh negar…